Rabu 07 April 2021, 11:59 WIB

Tertinggi dalam 3 Bulan, Korsel Catat 668 Kasus Baru Covid-19

 Nur Aivanni | Internasional
Tertinggi dalam 3 Bulan, Korsel Catat 668 Kasus Baru Covid-19

JUNG YEON-JE / POOL / AFP
Petugas medis melakukan pemeriksaan kepada pegawai perawat setelah mendapat vaksin Covid-19 AstraZeneca di Seoul, Korea Selatan.

 

KOREA Selatan (Korsel), pada Rabu (7/4), melaporkan 668 kasus baru akibat Covid-19 untuk hari Selasa (6/4). Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan itu merupakan jumlah harian tertinggi sejak 8 Januari 2021 di tengah peningkatan infeksi cluster.

Kasus-kasus baru tersebut membuat total infeksi di negara itu menjadi 106.898, dengan 1.756 kematian. Lonjakan kasus terbaru berpusat di sekitar klaster di taman kanak-kanak, sauna, bar, dan gereja.

Lebih dari 63% kasus baru ditemukan di Seoul dan wilayah tetangga, termasuk Provinsi Gyeonggi, menurut data KDCA.

Pihak berwenang mengatakan mereka akan memperluas upaya pengujian untuk melacak penularan secara nasional melalui survei epidemiologi dan pengujian preemptive.

"Jika gelombang keempat infeksi menjadi kenyataan, gangguan terhadap vaksinasi tidak akan terhindarkan, serta memberikan pukulan besar bagi perekonomian kita," kata Perdana Menteri Chung Sye-kyun pada pertemuan pemerintah pada Rabu (7/4).

"Pemerintah sedang memaksimalkan upaya untuk mencegah gelombang keempat dengan mengerahkan segala cara yang memungkinkan," katanya.

Negara tersebut sejauh ini telah memberikan lebih dari satu juta dosis vaksin di antara pekerja medis dan kelompok berisiko tinggi sejak dimulainya upaya inokulasi pada Februari. (CNA/Nur/OL-09)

Baca Juga

AFP/Abdullah Hammam.

Negara Barat Serukan Rakyat Suriah Boikot Pilpres

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 18 April 2021, 21:01 WIB
Pada pertengahan Maret lalu, Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Linda Thomas-Greenfield, mengimbau masyarakat internasional...
AFP/Louai Beshara.

Pilpres Suriah Ditetapkan 26 Mei, Assad Kemungkinan Tetap Bertahta

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 18 April 2021, 20:47 WIB
Pemungutan suara akan menjadi yang kedua sejak konflik meletus pada Maret...
AFP/Kepresidenan Suriah.

Lini Masa 10 Tahun Perang Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 18 April 2021, 20:22 WIB
Kelompok Jihadis Negara Islam (IS) memproklamasikan kekhalifahan pada Juni 2014 di wilayah Suriah dan Irak yang telah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya