Rabu 31 Maret 2021, 12:46 WIB

Bolivia Percepat Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan dengan Brasil

Basuki Eka Purnama | Internasional
Bolivia Percepat Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan dengan Brasil

AFP/JORGE BERNAL
Sejumlah warga ambil bagian dalam aksi menari bersama untuk meningkatkan kekuatan dan harapan di tengah pandemi di La Paz, Bolivia.

 

BOLIVIA, Selasa (30/3), mengatakan akan mempercepat kampanye vaksinasi covid-19 di wilayah perbatasan dengan Brasil, tempat munculnya varian baru virus korona.

"Saya telah memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk memvaksinasi seluruh populasi di perbatasan negara ini, dimulai dari mereka yang berada di perbatasan dengan Brasil," ujar Presiden Bolivia Luis Arce.

"Kami tidak mengabaikan fakta adanya varian baru yang berkembang tanpa kendali. Jadi kami harus berhati-hati," imbuhnya.

Baca juga: Brasil Keluarkan Dana Ekstra US$1,2 Miliar untuk Lawan Covid-19

Vaksinasi covid-19 di Bolivia telah dimulai, beberapa pelan lalu, di wilauah perkotaan dan kemudian akan dilanjutkan ke wilayah pedalaman. Namun, kini, pemerintah memilih memprioritaskan kawasan perbatasan.

Otoritas kesehatan Bolivia terus mengawasi laporan mengenai varian baru covid-19 di Brasil meski keberadaannya di Bolivia belum bisa dipastikan.

Bolivia dan Brasil berbagi perbatasan sepanjang 3.400 kolometer dan tiga dari sembilan provinsi di Bolivia--Santa Cruz, Beni, dan Pando--berada di perbatasan dengan Brasil. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ahmad Gharabli.

Ketua Parlemen Turki Kutuk Pengusiran Warga Palestina oleh Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:11 WIB
Sentop menyatakan bahwa serangan terhadap status demografis dan hukum Jerusalem menjadi hambatan terbesar untuk mencari solusi dan...
AFP/Hazem Bader.

Israel Paksa Keluarga Palestina Angkat Kaki dari Rumah Mereka

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:00 WIB
Ratusan rumah Palestina di kota itu berada di bawah ancaman penggusuran paksa dan pembongkaran dengan dalih pembangunan tanpa...
 Fabrice COFFRINI / AFP

Tedros Jadi Calon Tunggal untuk Kembali Pimpin WHO

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 25 Januari 2022, 16:11 WIB
Tedros Adhanom Ghebreyesus, dokter spesialis malaria berusia 56 tahun itu telah menerima banyak pujian atas caranya memimpin WHO...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya