Rabu 13 Januari 2021, 15:05 WIB

Pelancong yang Masuk AS Perlu Tunjukkan Hasil Negatif Covid-19

Nur Aivanni | Internasional
Pelancong yang Masuk AS Perlu Tunjukkan Hasil Negatif Covid-19

AFP
Ilustrasi - Amerika Serikat

 

AMERIKA Serikat, pada Selasa, mengumumkan semua pelancong yang memasuki negara itu dengan menggunakan maskapai penerbangan perlu menunjukkan hasil tes negatif covid-19 sebelum keberangkatan.

Kebijakan tersebut mulai berlaku pada 26 Januari. Itu memperluas aturan sebelumnya yang menargetkan Inggris yang mulai berlaku pada Desember, menyusul munculnya varian baru yang diyakini lebih menular.

Baca juga: California Sulap Disneyland Jadi Lokasi Vaksinasi Massal

"Pengujian tidak menghilangkan semua risiko, tetapi bila digabungkan dengan jangka waktu tinggal di rumah dan tindakan pencegahan sehari-hari seperti memakai masker dan menjaga jarak sosial, itu bisa membuat perjalanan lebih aman," kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Robert Redfield.

CDC juga merekomendasikan agar para pelancong dites lagi tiga hingga lima hari setelah kedatangan mereka dan tinggal di rumah setidaknya selama tujuh hari.

Tes tersebut harus untuk infeksi saat ini dan penumpang diharuskan untuk memberikan bukti tertulis tentang hasilnya kepada maskapai penerbangan sebelum mereka diizinkan untuk naik pesawat.

Amerika Serikat tetap menjadi negara yang paling parah terkena dampak pandemi, dengan sekitar 380.000 orang yang meninggal akibat virus tersebut. (AFP/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/Marty MELVILLE

Selandia Baru akan Tetap Tutup Perbatasan Selama 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:39 WIB
"Mengingat risiko yang tinggi di sekitar kita dan ketidakpastian vaksinasi, kami tidak akan membuka perbatasan sepanjang tahun...
JIM WATSON / AFP

AS Larang Masuk Pelancong dari Brasil, Afrika Selatan, dan Inggris

👤┬áNur Aivanni 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:25 WIB
Presiden AS Joe Biden, pada Senin (25/1), menandatangani perintah yang melarang sebagian besar warga negara non-AS yang baru-baru ini...
AFP/ Brandon Bell/Getty Images

Pasukan Garda Nasional Ditempatkan di Washington Hingga Maret

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:02 WIB
Otoritas keamanan AS khawatir terjadi aksi demonstrasi saat sidang pemakzulan itu dan aksi demonstrasi itu akan ditunggangi oleh kelompok...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya