Sabtu 14 Januari 2023, 07:30 WIB

Cak Imin Memuji Masakan Korea dari Jala PRT

Mediaindonesia.com | Humaniora
Cak Imin Memuji Masakan Korea dari Jala PRT

Ilustrasi
Mi goreng Korea dan shusi.

 

Para PRT melakukan advokasi dan berdiplomasi berbagai cara termasuk dengan mengirimkan makanan kepada para pemimpin negeri. Setelah mengirimkan tumpeng untuk Fraksi PDI Perjuangan, maka pada Kamis (12/1) Jaringan Advokasi Nasional Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT) berkirim masakan Korea buatan PRT Rahmini ke Sekretariat Fraksi PKB.

Pada Jum'at (13/1) Jala PRT menerima video singkat dan tiktok berisi apresiasi dan ucapan terima kasih dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan anggota legislatif Fraksi PKB Luluk Hamidah atas kiriman masakan tersebut. Keduanya memuji kelezatan empat masakan buatan PRT Rahmini yaitu sushi, mie goreng Korea, kimbab dan kimchi.

"Mlekok ..mlekok.. nikmat dan lezatnya ...," kata Cak Imin sambil mengacungkan jempol sesaat setelah mencicipi mie goreng Korea. Sedangkan  Luluk Hamidah menyatakan hal senada setelah mencicipi kimbab, "Luar biasa enaknya.. sepantasnya PRT mendapat penghargaan setimpal berupa kemudahan, keamanan, kelayakan kondisi untuk bekerja. UU PPRT harus segera digoalkan."

Lita Anggraini dari Jala PRT menjelaskan bahwa PRT Rahmini bekerja pada keluarga yang mempunyai bisnis kuliner masakan Korea. Eloknya, Rahmini diperbolehlan melakukan bisnis masakan Korea pula pada setiap akhir pekan yaitu saat PRT Rahmini menikmati libur.

PRT Rahmini begitu gembira mendapatkan pujian dari dua politisi PKB tersebut dan dengan semangat akan meneruskan strategi diplomasi perut tersebut. "Saya ingin mengirimkan masakan saya ke semua pimpinan DPR lainnya terutama mbak Puan Maharani atau Bu Mega. Apa mereka berkenan ya? Semoga ya...," kata PRT Rahmini berharap.

Para PRT paham bahwa Bu Megawati mempunyai kedekatan emosi dengan Korsel dan hobi mbak Puan Maharani Ketua DPR adalah menonton drakor - drama Korea. Mereka percaya bahwa Bu Mega maupun bu Puan Maharani juga menggemari masakan Korea. (RO/OL-12)

 

Baca Juga

Dok. UNJ

14 Prodi Pascasarjana UNJ Masuk Daftar Tujuan Beasiswa LPDP 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:07 WIB
"Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi di Pascasarjana UNJ dapat juga memanfaatkan program beasiswa dari LPDP," ujar...
Antara

BMKG Ingatkan Pemda Waspadai Karhutla

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 11:46 WIB
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengingatkan pemerintah daerah untuk mewaspadai dan...
Ist

Portal I-LEAD ICEL Penting sebagai Aktualisasi Demokrasi Lingkungan di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 10:58 WIB
KLHK terus berusaha untuk melengkapi upaya dalam proses penanganan lingkungan dengan berbasis pada scientifc sensing dan evidence...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya