Selasa 10 Januari 2023, 17:39 WIB

3 Kreasi Bento Lucu Inspirasi Bekal Anak, Bisa Dibuat Tanpa Cetakan!

Mediaindonesia,com | Humaniora
3 Kreasi Bento Lucu Inspirasi Bekal Anak, Bisa Dibuat Tanpa Cetakan!

Dok. Primaro
Inspirasi Bekal anak yang lucu

 

BEKAL sekolah yang tidak dihabiskan si kecil kerap menjadi masalah yang dihadapi orang tua. Hal ini sering kali membuat Anda berasumsi bahwa anak sedang mengalami penurunan nafsu makan. Padahal, Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan mengkreasikan menu bekal sekolah sang buah hati. 

Berbagai inspirasi bekal anak yang lucu dan bisa dibuat tanpa cetakan hadir untuk Anda praktikkan di rumah. Bekal yang menggemaskan ini cocok untuk anak-anak yang sedang belajar di playgroup atau taman kanak-kanak. Inspirasi bekal anak TK 4 sehat 5 sempurna ini dijamin membuat anak Anda lahap menyantap bekalnya.

Yuk, simak berbagai kreasi bento sedderhana untuk bekal makan siang anak Anda yang bisa dibuat tanpa cetakan!

Inspirasi Bekal Anak yang Simpel dan Lucu

1. Nasi Berbentuk Panda

Inspirasi bekal anak yang satu ini cukup mudah karena bahan utama yang digunakan adalah nasi dan nori. Anda tidak memerlukan cetakan khusus untuk membentuk kreasi bento simpel ini. Pasalnya, Anda hanya perlu membentuk nasi menjadi bulat untuk bagian wajah.

Setelah bulatan nasi untuk wajah jadi, bentuklah nasi setengah lingkaran kecil untuk bagian telinganya. Setelah itu, potonglah nori seukuran telinga panda. Langkah berikutnya adalah memotong nori menjadi lingkaran kecil untuk bagian mata dan segaris nori untuk bagian hidung dan mulut panda.

Agar bekal makan siang anak tetap sehat dan bernutrisi, Anda dapat menambahkan beberapa potongan sayuran, seperti tomat, selada, dan telur. Susunlah bekal anak Anda sekreatif mungkin untuk menarik perhatiannya.

2. Telur Berbentuk Bunga

Olahan telur adalah pilihan tepat untuk Anda jadikan sebagai menu bekal anak. Selain bergizi, telur juga bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk yang lucu, salah satunya bunga. Bahan utama untuk kreasi bento satu ini adalah telur dan sosis. 

Pertama, potonglah sosis menjadi dua bagian, lalu potong permukaan sosis agar bentuknya kotak-kotak. Rebuslah sosis beberapa saat, kemudian buatlah telur dadar dan lipat setengah lingkarang. Potong vertikal dengan jarak 0,5 cm, tetapi jangan sampai putus. 

Gulung sosis yang sudah direbus dengan telur dari ujung. Agar gulungan tidak lepas, gunakan tusuk gigi pada bagian bawahnya. Tambahkan potongan sayuran atau kentang goreng untuk melengkapi nutrisi harian anak.

3. Nasi Berbentuk Lebah

Kreasi bento simpel lainnya adalah nasi berbentuk lebah. Anda hanya memerlukan telur dadar, nasi, dan nori untuk membuat menu bekal ini. Pertama, masaklah telur dadar dan pastikan tidak gosong agar warnanya tetap kuning. Setelah itu, bentuklah nasi menjadi lonjong untuk bagian tubuh dan bulat untuk bagian kepala, lalu lapisi dengan telur dadar.

Langkah selanjutnya adalah memotong nori tipis dan memanjang. Lilitkan potongan nori pada bagian tubuh lebah. Untuk bagian mata, Anda dapat memotong nori berbentuk bulat kecil. Lengkapi bekal anak dengan beberapa potong sosis dan nugget.

Itulah kreasi bento lucu untuk bekal si kecil yang praktis dibuat tanpa cetakan khusus. Pastikan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bekal anak Anda berkualitas tinggi sehingga nutrisinya terjamin. 

Anda bisa menemukan berbagai produk untuk membuat bekal sekolah si kecil di aplikasi Primaro. Primaro merupakan aplikasi belanja yang menyediakan berbagai jenis produk kebutuhan harian berkualitas tinggi mulai dari beras, minyak, aneka daging, sayur, buah, bumbu dapur, hingga aneka jenis nori, sosis, dan nugget premium. 

Semua produk yang ada di Primaro terjamin kualitasnya karena Primaro bekerja sama dengan supplier dari dalam dan luar negeri, serta diproses melalui quality control yang tinggi. Tak hanya itu, Primaro juga menawarkan garansi tukar produk dan refund apabila Anda tidak puas dengan produk yang datang.

Tunggu apalagi? Segera download aplikasi Primaro secara gratis untuk berbelanja. Follow @primaro.id di Instagram, Primaro Indonesia di Facebook, dan cek situs Primaro untuk mendapatkan informasi terkait produk dan promosi yang sedang berlangsung. Rasakan pengalaman belanja yang menyenangkan karena hanya yang terbaik yang akan Anda dapatkan di Primaro. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Cara Atasi Penuaan Kulit: Tujuh Hal yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan

👤mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:29 WIB
Penuaan ekstrinsik adalah agresi eksternal  seperti polusi atau sinar UV dan kebiasaan gaya hidup seperti merokok atau makan...
Antara

PGI Minta Presiden Perhatikan Kasus Larangan Beribadah

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:24 WIB
PGI mencatat setidaknya ada lima peristiwa diskriminasi dan intoleransi sejak 17 Januari 2023. Larangan itu dengan alasan rumah ibadah...
DOK/TACO

TACO Dukung Pameran Seni Rupa Art Jakarta Gardens

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:05 WIB
Pagelaran Art Jakarta Gardens kali ini menjadi awal bagi TACO untuk mendukung industri kreatif Indonesia pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya