Minggu 08 Januari 2023, 08:30 WIB

KCCI Awali 2023 dengan Gelar Beragam  Lomba

Basuki Eka Purnama | Humaniora
KCCI Awali 2023 dengan Gelar Beragam  Lomba

MI/HO
Poster Lomba Ilustrasi Hansik dalam Konten Hallyu, salah satu lomba yang diadakan KCCI di awal 2023.

 

KOREAN Cultural Center Indonesia (KCCI) mengawali 2023 dengan menghadirkan beragam lomba untuk masyarakat di Indonesia. Lomba-lomba itu digelar guna memeriahkan perayaan 50 tahun persahabatan Korea Selatan (Korsel) dan Indonesia.

Lomba Mendesain Obangsaek pada Simbol Korea menjadi salah satu yang istimewa pada awal tahun ini. Obangsaek adalah palet warna tradisional Korea yang terdiri dari putih, hitam, biru, merah, dan kuning. 

Untuk lomba ini, para peserta berkreasi dengan lima warna tersebut yang dituangkan dalam simbol-simbol Korea. Sebagai hasil dari lomba ini, desain para pemenang dijadwalkan akan dituangkan dalam format benda dan dipamerkan.

Baca juga: KCCI Sambut 2023 dengan Buka Kembali Kelas Bahasa Korea 

Lomba K-Culture Wishlist mengajak masyarakat mengungkapkan harapan tahun baru secara khusus tentang hal-hal yang berhubungan dengan budaya Korea. 

Peserta bebas berkreasi dalam mengungkapkan harapannya. Periode pengiriman karya Lomba K-Culture Wishlist berlangsung pada 2 hingga 15 Januari 2023.

Berikutnya adalah Lomba Ilustrasi Hansik dalam Konten Hallyu. Melihat fenomena “ingin mencoba Hansik karena tergiur ketika menonton konten Hallyu” menjadi salah satu alasan diadakannya lomba ini. Lomba yang dibagi menjadi dua kategori usia peserta ini (pelajar di bawah 20 tahun dan umum usia 20 tahun ke atas) ingin mengajak masyarakat berkreasi dalam bentuk ilustrasi, menuangkan kelezatan Hansik ke format gambar dua dimensi.

“Tahun ini istimewa karena perayaan 50 tahun persahabatan Korea Selatan dan Indonesia. KCCI mengawali tahun 2023 dengan memberikan semangat untuk berkarya melalui beragam lomba yang digelar,” ujar Direktur KCCI Kim Yong Woon.

Melalui lomba-lomba tersebut, tambah Kim, KCCI berharap masyarakat bisa mengekspresikan bakat dan minat terhadap budaya Korea. 

“Hingga saat ini, kami banyak menemukan orang-orang Indonesia yang menuangkan minatnya terhadap Korea, khususnya Hallyu, pada beragam platform. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” ungkap Kim. “Kami menantikan partisipasi masyarakat dari seluruh Indonesia dalam lomba-lomba tersebut.” (RO/OL-1)

Baca Juga

Kemenag

Kementerian Agama Waspadai Isu Fanatisme Kelompok di Tahun Politik

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:35 WIB
WAKIL Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi meminta jajaran Kemenag mewaspadai isu fanatisme kelompok di tahun...
Antara

Pemerintah Siapkan Program Haji Ramah Lansia dan Berkebutuhan Khusus

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:25 WIB
KEMENTERIAN Agama menyiapkan program Haji Ramah Lansia dan Haji Berkebutuhan Khusus untuk pelaksanaan musim haji tahun ini karena banyaknya...
Istimewa

Anak Gunakan Mobil Dinas dan Alami Kecelakaan, Orangtua Dinilai Lalai

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:10 WIB
Pengendara mobil dinas tersebut adalah seorang remaja putra berinisial MSA, 17, yang masih duduk di bangku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya