Senin 05 Desember 2022, 20:34 WIB

Menteri BUMN Beri Motivasi Generasi Muda pada BEM UI Trilogy

mediaindonesia.com | Humaniora
Menteri BUMN Beri Motivasi Generasi Muda pada BEM UI Trilogy

Ist
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pameran BUMN dalam kegiatan BEM UI Trilogy di Kampus Universitas Indonesia Depok.

 

BADAN Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) 2022 melangsungkan acara seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN secara luring di Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini untuk mengajak para audiens menyadari potensi dan tantangan dari perkembangan dunia karier yang bergerak dengan sangat pesat dan hadirnya prospek-prospek kerja baru sebagai bentuk penyesuaian terhadap zaman dengan tajuk acara BEM UI Trilogy yang membawa tema besar 'Endless Ideas for The Future'.

BEM UI Trilogy merupakan rangkaian dari Career Talk UI, Indonesia Financial Summit, dan UI DigiTalk yang dihadirkan dengan tujuan agar mahasiswa UI mengenali lebih lanjut potensi karier yang ada di sekitar mereka sehingga bisa didapatkan sebuah gambaran mengenai career path yang akan ditekuni setelah menempuh pendidikan.

Acara seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN ini berlangsung selama dua hari pada 28–29 November 2022 dengan dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, terdapat beberapa narasumber lain seperti Danny Praditya (Director of Operation & Portfolio MIND ID), Robertus Billitea  (Direktur Utama Indonesia Financial Group), Alexandra Askandar (Wakil Direktur Utama Bank Mandiri), dan Ananza Prili (Self Development Content Creator) pada hari pertama.

Sedangkan hari kedua diramaikan oleh Tedi Bharata (Deputi SDM Teknologi dan Informasi BUMN), Ririek Adriansyah (Direktur Utama PT Telkom Indonesia), Dannif Danusaputro (Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia), Vina Muliana (Senior Associate Culture Strategy Lead MIND ID), Bella Arswendita (Content Creator) dan special performance dari penyanyi Gangga Kusuma.


Baca juga: Sekolah Citra Kasih Gelar Topping Off Gedung SMP-SMA di Kawasan Citra Garden 5


Erick Thohir memaparkan kepada para audiens terkait pentingnya anak muda menjadi pelaku ekonomi yang berorientasi pada kebermanfaatan. Ia menegaskan bahwa penting bagi generasi muda menciptakan landasan utama ekonomi Indonesia yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan.

Menteri BUMN juga menjelaskan terkait adanya transformasi besar akibat beralihnya ke dunia digital yang penuh dengan berbagai tantangan.  Erick menyampaikan bahwa target Indonesia saat ini yakni memperkuat jaringan dari hilirisasi hingga digitalisasi, produk-produk turunan dari bahan mentah perlu diketahui oleh mahasiswa agar sadar bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar dan diskusi yang diisi para narasumber lainnya yang menegaskan pentingnya persiapan diri dalam menghadapi dunia karier dari berbagai jenis industri.

Mereka juga menegaskan bahwa persaingan saat ini tidak hanya terjadi di antara sumber daya manusia, tetapi antara SDM dan teknologi sehingga penting bagi kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul dan dapat bekerja beriringan dengan teknologi.

BEM UI Trilogy juga menyediakan booth yang berisi perusahaan-perusahaan BUMN dan mendatangkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan potensi magang secara eksklusif.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi katalisator bagi para mahasiswa UI yang merupakan generasi muda penerus bangsa. Karena kita semua harus menyadari bahwa regenerasi kepemimpinan bangsa itu dimulai dari anak mudanya. Dan sudah tentu kita mahasiswa UI perlu memahami bahwa kita lah yang akan memimpin bangsa ke depan," ujar Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo. (RO/OL-16)

 

Baca Juga

MI/SUSANTO

Waspada Hujan Lebat di Seluruh Indonesia Efek Bibit Siklon Tropis

👤Naufal Zuhdi 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 12:31 WIB
Bibit Siklon Tropis 94S terpantau berada di Samudra Hindia barat daya...
Ist/BPIP

Pertama di Tahun 2023, BPIP Angkat 399 Purnapaskibraka Jadi Duta Pancasila 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 12:24 WIB
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengangkat 399 Purnapaskibraka sebelum tahun 2021 menjadi Duta Pancasila di Jakarta,...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pencegahan Stunting Dimulai dari Masa Kehamilan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 11:46 WIB
Selain pemberian makanan tambahan dengan makanan lokal, hal yang paling penting adalah pemberian edukasi kepada ibu tentang cara pemberian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya