Senin 14 November 2022, 16:12 WIB

Pemuda Kaltim Apresiasi Keberanian Jokowi Pindahkan Ibu Kota Negara

Widhoroso | Humaniora
Pemuda Kaltim Apresiasi Keberanian Jokowi Pindahkan Ibu Kota Negara

Medcom
Maket ibu kota negara baru

 

KEBERANIAN Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat apresiasi para pemuda Kaltim. Kebijakan pemindahan ibukota negara tersebut dinilai sebagai langkah yang sangat tepat.

Presiden Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Ikzan Nopardi mengaku kagum dengan gagasan Jokowi terkait pembangunan IKN. Menurutnya, kebijakan tersebut didasari oleh komitmen untuk mewujudkan pemerataan di Tanah Air.

"Kita melihat bahwa Presiden Jokowi punya keberanian untuk memindahkan IKN dengan beberapa alasan. Pertama soal kepadatan penduduk, ancaman tenggelamnya Jakarta, pemerataan dan lain sebagainya," ujar Ikzan.

Ia mengatakan perpindahan IKN ini akan mendorong peningkatan-peningkatan di berbagai sektor diantaranya pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Dengan ini tentu yang menjadi catatan adalah proses perpindahan IKN tidak hanya pemindahan secara fisik saja, tapi juga secara mindset dan pertumbuhan ekonomi yang tidak Jawa Sentris lagi," kata Ikzan.

Ikzan menjelaskan jika perpindahan IKN sebetulnya sudah digagas di era Presiden Soekarno. Namun baru di era Jokowilah mimpi besar Sang Proklamator dapat diwujudkan.

“Kita tahu bersama bahwa wacana pemindahan IKN sudah dari zaman Presiden Soekarno dan beberapa presiden sebelumnya. Artinya Pak Jokowi telah berhasil mewujudkan cita-cita Soekarno," tegasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Pelibatan Disabilitas dalam Pembangunan Infrastruktur masih Minim

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:30 WIB
Karena belum banyak melibatkan peran kelompok disabilitas mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaannya. Sehingga masih banyak...
Dok.MI

Infrastruktur Inklusif Untuk Disabilitas Masih Minim

👤Naufal Suhdi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:55 WIB
Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, Gufron Sakaril mengatakan Infrastruktur yang inklusif adalah infrastruktur yang ramah...
Ist

Teknologi Laser Terbaru Pulihkan Mata Rabun Lebih Cepat dan Nyaman

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:47 WIB
ReLEx SMILE PRO memungkinkan pasien untuk langsung beraktivitas seperti biasa dan produktif kembali pada keesokan harinya pasca...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya