Sabtu 12 November 2022, 18:45 WIB

Kiddofest Rayakan Keunikan setiap Anak

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Humaniora
Kiddofest Rayakan Keunikan setiap Anak

DOK Pribadi.
Peran orangtua sangat penting dalam masa-masa usia emas untuk memberikan stimulasi yang tepat kepada anaknya untuk menggali minat.

 

JIKA Anda ialah orangtua yang sedang mencari aktivitas yang berkualitas untuk anak, mungkin Kiddo.id bisa menjadi jawabannya. Kiddo.id adalah platform atau aplikasi yang memberikan pilihan kepada orangtua untuk mengembangkan potensi anak melalui aktivitas, kursus, dan konten berkualitas.

Kiddofest 2022 diadakan di Main Atrium Pluit Village Mall, Jakarta Utara. Diadakan selama empat hari, yaitu 10-13 November 2022, Kiddo.id mengangkat tema Celebrating Uniqueness atau merayakan keunikan dari setiap anak.

"Tema Celebrating Uniqueness yang kami angkat tahun ini juga turut mendukung rencana kerja pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Indonesia. Kami percaya setiap anak perlu diberikan pendidikan sesuai dengan keunikannya sehingga mereka bisa menggapai cita-citanya secara maksimal," jelas Analia Tan, CEO Kiddo.id.

Pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia turut mendukung acara tersebut. Agus M. Solihin selaku Koordinator Kajian Konten Penguatan Karakter ikut hadir dalam pembukaan Kiddofest 2022. Selain itu ada psikolog Erika Kamaria Yamin dan kakak-beradik peraih medali emas Olimpiade Matematika dan Sains, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo.

"Peran orangtua sangat penting dalam masa-masa usia emas untuk memberikan stimulasi yang tepat kepada anaknya untuk menggali minatnya sendiri. Orangtua sebaiknya memberikan stimulasi yang seimbang dalam faktor-faktor tumbuh kembang anak yang mencakup pertumbuhan fisik, kognitif, motorik, bahasa, dan sosial emosi," ungkap psikolog anak, Erika Kamaria Yamin, M.Psi.

Dalam sesi talkshow, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo menceritakan bahwa mereka sejak kecil dibebaskan untuk memilih kesenangan mereka masing-masing. Menurut mereka, ketika melakukan suatu aktivitas yang didasari rasa suka, ini akan memberikan dampak dan hasil luar biasa. 

Selain itu, Kiddo.id yang merupakan bagian dari Flying Cape Group Singapura, juga menghadirkan Direktur Flying Cape Group, Lydia Ang. "Kami dengan senang hati menyambut Kiddo.id sebagai anggota baru Flying Cape Group. Dengan kolaborasi ini, kami selangkah lebih dekat untuk membangun jaringan regional terintegrasi agar pelajar dan penyedia pendidikan di Indonesia dan Singapura dapat terhubung dengan mulus terlepas dari lokasi geografis," tutur Lydia.

Selama empat hari pelaksanaannya, Kiddofest 2022 akan dimeriahkan oleh berbagai kompetisi dan aktivitas gratis untuk anak-anak serta penampilan dari Sekolah Pelita Harapan, Lomba Tari Saman antar-SMP, penampilan musik Mami Peri dan Sahabat Bintang dari Bintang Kecil, penampilan spesial dari Syakira Idola Cilik dan artis cilik Quinn Salman. (OL-14)

Baca Juga

Ist

ICMI akan Jadi Pelopor Transformasi Bangsa dengan Nilai Universal Islam

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:51 WIB
ICMI menyelenggarakan Silaknas sekaligus memperingati Milad ICMI yang ke-32 pada Sabtu hingga Minggu (4/12) di Gedung Badan Riset Inovasi...
Ist

CEO Media Group: Masjid sebagai Zona Membangun Peradaban

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:07 WIB
Raker yang mengambil tema 'Masjid sebagai Pusat Peradaban' itu  diwarnai penyampaian survei kepuasaan jemaah Masjid...
Ist

Bedah Saraf Teknik Keyhole Surgery Pulihkan Wajah Merot

👤mediaindonesia.om 🕔Minggu 04 Desember 2022, 14:30 WIB
Tim dokter ahli bedah saraf dari Kortex Brain and Spine berhasil melakukan live surgery bedah saraf terhadap pasien bernama Pinky (25),...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya