Jumat 11 November 2022, 18:14 WIB

Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Berikan Pelatihan Fotografi di SMKN 5 Bekasi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Berikan Pelatihan Fotografi di SMKN 5 Bekasi

Dok. Universitas Mercu Buana
Pelatihan fotografi tim KPN UMB di SMKN 5 Bekasi

 

DALAM era digital, penggunaan foto amat penting untuk menunjang penyampaian informasi. Sayangnya, kemampuan untuk membuat foto yang tepat sasaran dan sarat makna tidak dimiliki oleh banyak orang. Atas dasar itu, mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri dengan tema “Pelatihan Teknik Fotografi menggunakan Kamera Digital.

Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana dilaksanakan di SMK Negeri 5 Bekasi dan diikuti oleh guru, siswa dan siswi. Dengan pelatihan ini, diharapkan peserta akan memahami dan mampu mempraktikkan cara mengambil foto dengan benar, sehingga dapat mendukung seluruh kegiatan dan pelayanan yang dilakukan di SMKN 5 Bekasi oleh mahasiswa Universitas Mercu Buana.

Dosen pembimbing Kuliah Peduli Negeri UMB Santa Lorita Simamora berharap para siswa dan siswi bisa saling berbagi ilmu dengan para mahasiswa, dan dari materi ini dapat memberikan manfaat serta keterampilan untuk para siswa dan siswi SMK Negeri 5 Bekasi. 

"KPN ini mata kuliah yang wajib ditempuh oleh tim Muhamad Fauzi dan teman-teman lain. Mata kuliah ini bertujuan untuk membuka kesadaran, kepedulian, simpati dan empati mahasisw a UMB terhadap negerinya sendiri," kata Santa.

Rangkaian Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana dilaksanakan selama tiga hari. Pertemuan dilaksanakan melalui tatap muka langsung di Aula SMKN 5 Bekasi dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Baca juga : Nadiem Harap FeLSI 2022 Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Dalam pelatihan, peserta diajarkan berbagai teknik pengambilan gambar serta berbagai sudut yang cocok untuk pengambilan gambar menggunakan kamera digital. Selain itu, peserta juga diajak untuk praktik mengambil foto sesuai materi yang sudah diajarkan pada ebelumnya. 

“Kegiatan ini seru, mengasyikkan dan jadi pengalaman baru aku. Aku jadi paham cara mengambil sebuah gambar dengan teknik fotografi di area sekolah,” ucap Alfan seorang siswa yang mengikuti kegiatan KPN.

Ketua tim KPN UMB Muhamad Fauzi berharap kegiatan Kuliah Peduli Negeri yang dilakukan di SMKN 5 Bekas dapat memberikan informasi dan wawasan kepada siswa dan siswi tentang pentingnya teknik fotografi sebagai salah satu media komunikasi.

"Diharapkan ilmu dan pengalaman yang telah kami berikan dapat bermanfaat, baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dunia perkuliahan atau dunia kerja," ujar Muhamad Fauzi. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Jokowi Genjot Pembangunan Infrastruktur Digital untuk Genjot Kualitas SDM

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:35 WIB
Menurutnya hal itu sebagai langkah yang tepat di tengah distrupsi digital yang melaju sangat cepat guna melahirkan SDM unggul dan berdaya...
dok.humas kemendes

Di HBT ke-72, Gus Halim : Transmigrasi Tidak Bisa Dilepaskan dari Spiritualitas

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 10:55 WIB
MENDES PDT Abdul Halim Iskandar menyatakan Program Transmigrasi tidak bisa dilepaskan dari...
AFP

14.490 Rumah Rusak Akibat Gempa di Cianjur akan Direhabilitasi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 10:40 WIB
Sebanyak 14.490 rumah yang terdata kerusakannya dan telah diverifikasi oleh BNPB akan dilakukan rekontruksi pascagempa Cianjur Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya