Jumat 11 November 2022, 17:19 WIB

Juara Putri Batik Remaja Indonesia 2022, Nathania Siap Desain Baju Batik Tren

mediaindonesia.com | Humaniora
Juara Putri Batik Remaja Indonesia 2022, Nathania Siap Desain Baju Batik Tren

Ist
Pelajar asal DKI Jakarta, Nathania Ardelia Elfadi, berhasil meraih predikat sebagai Puteri Batik Remaja Indonesia 2022.

 

PELAJAR asal DKI Jakarta, Nathania Ardelia Elfadi, berhasil meraih predikat sebagai Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 dalam ajang Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 Tingkat Nasional.

Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 telah diselenggarakan oleh DD Organization di Siwissbell Hotel,Kalibata, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Keberhasilan Nathania Ardelia Elfadi tentu bukan hanya membuat keluarga bangga tapi juga Sekolah Kristen Ipeka Puri tempat Nathania menuntut ilmu.

Batik telah disahkan sebagai warisan budaya dunia yang asli dari Indonesia oleh United Nation Educational Scientific Cultural Organization (UNESCO) pada 2 October 2009.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Gebyar Batik Sleman 2022 Pamerkan 40 Karya Unggulan

"Saya telah dipercayakan sebagai Duta Putri Remaja Batik 2022. Banyak program yang kedepannya akan saya lakukan salah satunya, 
saya akan membuat suatu ready to wear fashion brand yang dinamakan “remaja kain”," kata Nathania dalam keterangan, Jumat (11/11),

"Saya akan mendesain model baju yang sedang tren tetapi menggunakan kain khas Indonesia salah satunya adalah batik," jelas Nathania.

Dalam membuat program ke depan, Nathia mengtakan dirinya ingin memajukan para pengrajin batik terus berkarya dan memasarkannya melalui UMKM.

"Maka dari itu kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki tekad dan keberanian dalam melestarikan dan mencintai batik.
muda berbatik, muda bergaya, batik mendunia!," tutur Nathania.

Atas prestasi yang diraihnya, Nathania tak melupakan jasa  berbagai pihak yang mendukung kiprahnya hingga sukses meraih predikat Puteri Batik Remaja Indonesia 2022. 

Perjalanan Nathania Ardelia Elfadi hingga meraih prestasi yang membaggakan tersebut berkat kedisiplinan dan kerja keras yang di lakukan dan 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Bapak Yani Wahyu purwoko, Wali Kota Jakarta Barat yang telah memberikan pembekalan dan support-nya," tuturnya.

"Juga kepada Bapak Joko Mulyono selaku Camat Palmerah. Tentu saja saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Derry Dahlan yang telah memberikan ilmunya dan kesempatan sehingga bisa mendapat pengalaman yang luar biasa ini," ucap Nathania. 

Terima kasih juga disampakan kepada Andi Tenry Esa dan Sundari sebagai Direktur PRAI (Putri Remaja Anak Indonesia) DKI Jakarta, 
terima kasih yang mtelah memberi ndukung kepada Nathania.

Kesuksesan Nathania juga berkat dukungan berbgai pihak termasuk Batik Gobang, Batik Palbatu, Batik Tambora, Voice of Indonesia - Rio Silaen juga para sponsor dan berbagai pihak,

"Mari kita lestarikan batik Indonesia, sesuai dengan slogan Puteri Batik Remaja Indonesia yaitu 'Muda Berbatik Muda Bergaya Batik Mendunia'," tutur Nathania. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

66,9 Juta Orang Telah Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:43 WIB
HINGGA saat ini penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster  sudah mencapai 66.938.549 orang atau 28,53 persen dari target...
Antara/Galih Pradipta.

Bayi Pilek dan Batuk Berdahak, ini Cara Pijatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:35 WIB
Namun seiring berkembang zaman dan penelitian, bedanya itu hanya di teknik...
Ist

Sentra Vaksinasi Covid-19 Targetlan Percepat Cakupan Booster Lansia  

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:35 WIB
Sentra Vaksinasi saat ini menargertkan 500 lansia peserta vaksin dengan sasaran Alumni Smandel, keluarga Alumni Smandel, serta masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya