Rabu 09 November 2022, 20:13 WIB

75% Lulusan STMIK AMIKBANDUNG Terserap di Industri IT Skala Lokal dan Nasional

Mediaindonesia.com | Humaniora
75% Lulusan STMIK AMIKBANDUNG Terserap di Industri IT Skala Lokal dan Nasional

Dok. STMIK AMIKBANDUNG
Wisuda tahun ajaran 2022/2023 STMIK AMIKBANDUNG

 

KETERKAITAN kurikulum perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan sejalan dengan dinamika dunia kerja menjadi perhatian serius Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKBANDUNG. Hal itu terlihat dari profil lulusan kampus tersebut yang 75% sudah terserap di dunia kerja berbasis teknologi informasi skala lokal maupun nasional.

"Dari sekian banyak wisudawan dan wisudawati 75% nya sudah terserap oleh industri-industri IT skala lokal maupun nasional, 10% membangun wirausaha muda baik dibidang IT maupun kuliner, 15% persiapan study lanjutan dll,  kami akan terus menggalakkan dengan program-program inkubasi pada proses pembelajaaran kami supaya bisa menjadi keunggulan tersendiri untuk mahasiswa," kata Asmui Masnur, Ketua STMIK AMIKBANDUNG dalam wisuda tahun ajaran 2022/2023.

Asmui menegaskan, kampusnya akan menjadi jembatan antara mahasiswa-alumni-dunia kerja serta terus melakukan pembenahan dan pembaharuan kurikulum agar mampu menjawab tantangan industri 5.0 dan berorientasi pada pasar global.

Baca juga : Bangun Karakter Bangsa, Jambore Ibu Pertiwi Jadi Wadah Kreativitas Anak

"Kami terus mencari terobosan-terobosan terbaru untuk memanfaatkan peluang-peluang supaya tidak terjadi GAP antara Akademik dan kebutuhan industri baik yang terkait dengan industri pertahanan maupun Industri Sipil ataupun Teknologi tepat guna," ucapnya.

Sementara kepada 150 wisudawan kali ini, Asmui berpesan untuk terus bersyukur dan tidak melupakan peranan banyak pihak yang tanpa lelah mendukung dalam proses perkuliahan di STMIK AMIKBANDUNG. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Fakhri

Besok, Migrasi Siaran Analog ke Digital Tahap II Diberlakukan di 4 Provinsi

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:55 WIB
ANALOG Switch Off (ASO) tahap II akan dilakukan pada 2 Desember 2022 dimulai pukul 24.00 oleh penyelenggara Multipleksing (MUX). Empat...
MUI

MUI : Dana Talangan Haji Hukumnya Mubah dengan Syarat

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:45 WIB
MUZAKARAH Perhajian Indonesia Tahun 2022 melarang penggunaan dana talangan haji karena mengakibatkan antrean haji semakin panjang....
MI/Ramdani

Temui Produk Berbahaya dan Mencurigakan di Tokopedia? Laporkan!

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:40 WIB
 Tokopedia memiliki fitur Laporkan jika masyarakat menemui produk berbahaya atau penjual yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya