Senin 07 November 2022, 20:14 WIB

Mowilex Dianugerahi Perusahaan Cat Pertama Bersertifikasi Netral Karbon

mediaindonesia.com | Humaniora
Mowilex Dianugerahi Perusahaan Cat Pertama Bersertifikasi Netral Karbon

Ist
PT Mowilex meraih penghargaan Perusahaan Cat Pertama di Indonesia yang Bersertifikat Netral Karbon dari Infobrand.id dan Tras N Co.

 

PADA tahun 2019, PT Mowilex Indonesia (Mowilex) berhasil menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi netral karbon.

Upaya ini dibarengi dengan diluncurkannya Kampanye Mowilex Sustainability Initiative yang memiliki tiga pilar utama yaitu, Hindari, Kurangi, dan Offset.

Atas komitmen tersebut, Mowilex diberikan penghargaan sebagai “Perusahaan Cat Pertama di Indonesia yang Bersertifikat Netral Karbon” dari Infobrand.id dan Tras N Co.

Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia sangat mengapresiasi penghargaan Pertama di Indonesia yang diberikan kepada Mowilex.

“Mowilex sangat senang mendapatkan penghargaan ini, kami sangat bangga bisa menjadi perusahaan pertama yang tersertifikasi netral karbon di Indonesia, semoga inisiatif ini diikuti perusahaan lainnya dimana dengan usaha kolektif tersebut dapat membantu mengurangi perubahan iklim yang dihadapi,” ujar Anna dalam keterangan, Senin (7/11). 

Baca juga: Kejar Target Netral Karbon, Pengamat: Panas Bumi Harus Dikembangkan Secara Optimal

Komitmen sertifikasi Netral Karbon yang dilakukan Mowilex akan mencapai tahun ke empatnya di tahun 2022 ini.

Komitmen ini tentunya sejalan dengan program CSR Mowilex Sustainability yang juga diluncurkan pada tahun 2019 dengan beragam program lainnya yang dilakukan.

Programnya di antaranya penanaman 50.000 pohon bakau, melindungi habitat flora dan fauna yang dilindungi. Salah satunya melindungi 15.000 km persegi habitat hiu paus di Teluk Saleh, Sumbawa.

Mowilex  juga mendukung proyek energi bersih untuk menggantikan konsumsi bahan bakar fosil di Turki dan Vietnam.

Proyek tersebut telah masuk dalam rencana jangka panjang Mowilex dalam mereduksi jejak karbonnya, yaitu dengan turut beralih menggunakan energi bersih dari panel solar.  

“Dengan tingkat persaingan yang kompetitif di Industrinya, penghargaan Sebagai Perusahaan Cat Pertama Di Indonesia Yang Bersertifikat Netral Karbon ini akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memilih produk cat Mowilex," kata  Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.Id.

"Mengingat saat ini konsumen semakin cerdas dalam memilih produk berkualitas dan juga selektif memilih produk yang ramah terhadap lingkungan,” jelasnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA

PGRI: Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:38 WIB
Pesan Presiden Joko Widodo agar kualitas guru terus ditingkatkan merupakan sebuah...
Dok. Unsada

Eks Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda Berkunjung ke Kampus Unsada

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:21 WIB
Kunjungan itu dilakukan Fukuda dalam kapasitasnya sebagai Ketua Himpunan Persahabatan Jepang-Indonesia...
Antara/Rahmad.

Rahasia Tangani Anak Demam hingga Batuk Pilek

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:59 WIB
Orangtua tak perlu panik jika anak mengalami demam atau batuk pilek. Soalnya, hal tersebut merupakan bagian dari tumbuh kembang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya