Selasa 01 November 2022, 04:41 WIB

Music20 Lahir Untuk Memperkuat Peran Musik Sebagai Agen Perubahan Bagi Dunia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Music20 Lahir Untuk Memperkuat Peran Musik Sebagai Agen Perubahan Bagi Dunia

Ist
Ketua Komite Pelaksana M20 Tantowi Yahya

 

Rangkaian puncak acara M20 (Music20) akan ditutup dengan perhelatan M20 Summit conference (KTT) pada tanggal 31 Oktober dan M20 concert pada tanggal 1 November, kedua kegiatan tersebut akan diselenggarakan secara hybrid dan dihadiri oleh tamu undangan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), M20 Summit Conference dan M20 Concert.

M20 Summit conference yang akan secara resmi dibuka oleh Erick Tohir selaku Menteri BUMN, akan dihadiri oleh 100 delegasi yang mencakup 30 peserta delegasi Indonesia dan 70 peserta delegasi negara-negara G20 dan negara undangan G20. Negara-negara yang sudah bersedia untuk hadir yaitu, Amerika Serikat, Brasil, Jepang, Kanada, Kamboja, India, Indonesia, Inggris, Italia, Meksiko, Afrika Selatan, Rusia, dan anggota Uni Eropa.

Ketua Komite Pelaksana M20 Tantowi Yahya menjelaskan, “Pesan penting dari KTT ini tidak terbatas pada konser ramah lingkungan dan rendah emisi yang mencakup nol plastik dalam agenda-agenda festival dan industri hiburan, tetapi juga mendukung praktik terbaik untuk mendukung tujuan musik dan juga isu iklim”.

Ia juga menambahkan bahwa M20 juga fokus pada tujuan SDG serta transformasi digital di industri musik. Lebih penting lagi, KTT ini mencakup penyelarasan kebijakan di masa depan industri musik untuk mendukung inklusi digital dan budaya, kesejahteraan musisi, dan pekerja kreatif.

Seluruh komunike pada KTT M20 akan menghasilkan draft final yang akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia dan diserahkan kepada India sebagai negara tuan rumah Presidensi G20 pada tahun 2023.

Pada KTT tersebut juga akan dilakukan serah terima program M20 ke pihak India, "Semoga Gerakan M20 yang lahir di Indonesia ini bisa menjadi gerakan yang berdampak dan bermanfaat bagi dunia melalui musik,” ujar Tantowi.

Sementara itu, puncak acara Kepresidenan G20 Indonesia akan digelar di Bali pada pertengahan November 2022. (OL-12)

Baca Juga

DOK IST

Korban Gempa Cianjur Dapat Hiburan TRE

👤Gana Buana 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:55 WIB
Kegiatan aksi sosial Kunjungan Healing seperti ini bukan baru saja dilakukan oleh SHAKA Foundation & TRE...
Antara

Buka Expo Digital, Kepala BSKDN: Terapkan Ekosistem Inovasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:49 WIB
Yusharto mengatakan, digitalisasi merupakan momentum untuk bersinergi dan berkolaborasi memperkuat hubungan seluruh penyelenggara...
Ist

Keterampilan Digital dan Bahasa Inggris Kunci Memenangi Kompetisi Global

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:29 WIB
Keterampilan digital dan Bahasa Inggris menjadi kunci dalam memenangi kompetisi global industri pariwisata di tengah situasi Volatility,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya