Kamis 27 Oktober 2022, 16:08 WIB

7 Mahasiswa Kalbis Institute Menangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022

Mediaindonesia.com | Humaniora
7 Mahasiswa Kalbis Institute Menangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022

Dok. Kalbis Institute
Ilustrasi pembelajaran di Kalbis Institute

 

KALBIS Institute kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memenangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Sebanyak tujuh mahasiswa Kalbis berhasil menyabet hibah tersebut, yaitu Adinda Carmelita dari Program Studi Ilmu Komunikasi 2020, Nadia Kamila Putri dari Program Studi Ilmu Komunikasi 2020, Intan Permata Sari dari Program Studi Akuntansi 2020, Jema Kurlia dari Program Studi Akuntansi 2020, Angeline Aurelia dari Program Studi Akuntansi 2020, Henry Irawan dari Program Studi Akuntansi 2020, dan Juan Carlos Immanuel dari Program Studi Manajemen 2020. 

Program Wirausaha Merdeka nantinya akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri yang mereka ambil di Indonesia. Tujuan dari Program ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi calon wirausahawan di masa depan. 

Pelaksanaan program itu bukan hanya didorong dari metode teoritis namun juga praktis, di mana pada akhir program akan dilaksanakan festival sekaligus peluncuran produk hasil karya tersebut.

Baca juga : Korean Day UGM Hadirkan Festival Ragam Budaya dan Makanan Khas Korea

Head of Brand and Communication dari Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan, Kalbis Institute sebagai salah satu institusi berbasis korporasi di Indonesia selalu mendukung berbagai program program khususnya dalam hal mencetak wiraswasta muda, terlebih mayoritas dari mahasiswa tersebut bergerak di usaha kreatif. 

“Kami tidak pernah ragu dalam memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa untuk terus berpretasi baik dalam hal akademik dan non akademik. Kami yakin Kalbis Institute akan mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia di masa depan.” Ujar Raymond.

Raymond menambahkan, keberhasilan mahasiswa Kalbis Intitute tidak lepas juga dari peran serta dosen, dan berbagai elemen di lingkungan kampus yang mendukung secara positif untuk mampu mendorong mahasiswa untuk terus maju dan membawa nama baik almamater dan Negara Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Gandeng Muralis Lokal, Yello Hotel Manggarai Hadirkan Kamar Urban Xtra untuk Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:14 WIB
Wajah baru ini ditandai dengan mural yang terletak di area lobby hotel, berkolaborasi dengan mural artist local yaitu TUTU (@tutugraff)...
AFP

14.490 Rumah Rusak Akibat Gempa di Cianjur akan Direhabilitasi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:26 WIB
Sebanyak 14.490 rumah yang terdata kerusakannya dan telah diverifikasi oleh BNPB akan dilakukan rekontruksi pascagempa Cianjur Jawa...
Antara

Jokowi Genjot Pembangunan Infrastruktur Digital untuk Tingkatkan Kualitas SDM

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:35 WIB
Menurutnya hal itu sebagai langkah yang tepat di tengah distrupsi digital yang melaju sangat cepat guna melahirkan SDM unggul dan berdaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya