Selasa 27 September 2022, 18:24 WIB

FFID Berbagi Kebahagiaan Dengan Penghuni Panti Asuhan

Widhoroso | Humaniora
FFID Berbagi Kebahagiaan Dengan Penghuni Panti Asuhan

HO
Perayaan HUT ke-11 Fujifilm Indonesia.

 

ULANG tahun yang ke-11 dirayakan Fujifilm Indonesia (FFID) dengan membagi kebahagian bersama masyarakat. Kali ini, FFID merayakan ulang tahun di Panti Asuhan Kuntum Teratai, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini merupakan rangkaian Fujifilm CSR Tahun 2022 bertema “Don’t Just Take, Give,” 

"Tidak pas rasanya, apabila kita bertumbuh tetapi tidak mengajak orang di sekeliling kita untuk merasakan kebahagiaan yang kita rasakan,” ucap General Manager Corporate Affairs FFID Rudy Handojo, dalam keterangan yang diterima, Selasa (27/9).

"Kunjungan ke panti asuhan ini, selain menumbuhkan rasa kasih sayang di dalam diri kita, juga sebagai pengingat untuk terus membumi. Saya bahagia melihat anak-anak di panti asuhan ini bahagia," ucap Presiden Direktur FFID, Masato Yamamoto.

Kunjungan ke panti asuhan ini menjadi lebih spesial karena dua anak penghuni panti, yaitu Bunga dan Azzizah juga berulang tahun. Keduanya kemudian meniup lilin kue ulang tahun yang disediakan. "Biarkan mereka yang meniup lilin, sekaligus mewakili Fujifilm," ucap Masato.

Momen kebahagiaan tersebut kemudian diabadikan melalui sebuah kamera kecil yang diserahkan tim FFID kepada seorang pengurus panti. Hanya dalam hitungan detik, keluarlah foto dari kamera mini tersebut yang membuat anak-anak penghuni panti asuhan heran sekaligus kagum.

"Saya senang, fotonya bisa langsung jadi. Belum pernah saya lihat kamera seperti ini,” kata Kiki, seorang anak laki-laki penghuni panti. 

Rasa bahagia juga disampaikan Ketua Yayasan Panti Asuhan Kuntum Teratai, Nina Agustina. Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Fujifilm ke-11 ini, membawa kebahagiaan bagi semua penghuni panti asuhan, di antaranya berkat hadirnya kamera instan. 

Kehadiran kamera instan yang populer, menurut Nina memang terasa asing untuk sebagian besar anak-anak masa kini. Namun, justru hal itu menciptakan daya tarik dan keingintahuan anak-anak untuk menggunakan kamera ini. “Anak-anak merasa asing, tetapi ingin tahu,” katanya.

Kamera instan kecil ini sebenarnya sudah ada dari tahun 1998 dan dikenal dengan Kamera Instax. "Kamera Instax terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk terbaru. Menyesuaikan dengan inovasi teknologi terkini dan pastinya menyesuaikan dengan tren anak muda," jelas Consumer Printing (Instax) Marketing Manager FFID, Rena Ratna Sari. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Cegah Perkembangan Tungau dalam Rumah dengan Penghisap Debu

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:33 WIB
Menurut hasil penelitian, 50% alergi pernapasan disebabkan oleh tungau debu juga merupakan salah satu penyebab umum penyakit asma di...
Dok. Pribadi

Rekomendasi Langkah bagi Guru untuk Pemulihan Hasil Belajar yang Hilang karena Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:21 WIB
Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun terakhir menjadi tantangan bagi sekolah dalam menjalankan...
dok.ist

APTISI dan LKBH UTA ’45 Jakarta Siap Gugat ke PTUN terhadap UKAI

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:12 WIB
Panitia Nasional Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (PN UKAI) dinilai merugikan ribuan calon apoteker yang dianggap gagal dalam uji...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya