Jumat 23 September 2022, 21:21 WIB

Dorong Kesadaran Kesehatan Gigi dan Mulut, SATU Dental Hadirkan Layanan Harga Terjangkau

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Dorong Kesadaran Kesehatan Gigi dan Mulut, SATU Dental Hadirkan Layanan Harga Terjangkau

MI/Syarief Oebaidillah
Media dan Influencer Gathering SATU Dental

 

GIGI dan mulut merupakan bagian penting dari tubuh yang harus dijaga kesehatannya dalam beraktivitas untuk tetap tampil prima.

Merujuk Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, sebanyak 94,9% masyarakat perkotaan tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Dari 57,6% penduduk Indonesia yang mengalami masalah gigi dan mulut, hanya 10,2% yang mendapatkan pelayanan medis.

"Tidak hanya tingkat kesadaran masyarakat yang masih minim, faktor biaya yang relatif mahal menjadi salah satu alasan masyarakat enggan melakukan perawatan gigi dan mulut," kata Chief Strategy Officer SATU Dental, Felix Saputra dalam gelaran SATU Dental ; Influencers & Media di Jakarta.

Kegiatan itu diadakan dalam rangka memperluas penyampaian brand values dan meningkatkan awareness masyarakat terkait pentingnya oral health dengan cara yang inspiratif dan kreatif melalui kampanye bertajuk #UNJUKGIGI.

Satu Dental hadir dengan konsep one stop solutions untuk semua permasalahan gigi dan mulut dengan harga yang terjangkau.

Baca juga :  BKKBN dan Media Group Komitmen Turunkan Angka Stunting

Menurut Felix, dalam waktu kurang dari 1 tahun, SATU Dental berhasil menjangkau sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang Raya dengan 9 cabang yang telah beroperasi. Hal ini sebagai upaya SATU Dental untuk dapat menjadi klinik gigi yang “Dekat dan Terpercaya.”

Ia mengatakan, SATU Dental juga memberikan edukasi pentingnya penggunaan mouthwash dengan menggandeng Tiga Labyang merupakan produk mouthwash lokal berbahan organik pertama di Indonesia.

“Harapan kami, SATU Dental sebagai klinik gigi dengan standar yang tinggi, ditambah dengan dukungan peralatan dan teknologi kekinian yang mumpuni, dapat memberikan pengalaman hangat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya SATU Dental, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan biaya yang mahal dalam mendapatkan akses perawatan gigi dan mulut," papar Felix.

dalam kegiatan itu, hadir juga drg. Jessica Mulia yang mengulas pentingnya merawat gigi dan mulut dari sisi klinis dan kesehatan. Hadir pula CEO of Parentalk Nucha Bachri, yang menilai kesehatan gigi mulut untuk menambah rasa percaya diri di setiap momen unjuk gigi. 

Hingga saat ini SATU Dental telah membuka cabang di sejumlah lokasi  Kelapa Gading, Cengkareng, Taman Ratu, Greenlake, Gading Serpong, Banjar Wijaya, Muara Karang, Tebet dan Bintaro. Beragam perawatan gigi tersedia di SATU Dental mulai dari basic treatment seperti scaling dan dental spa, aesthethic treatment seperti whitening dan orthodonti, serta perawatan dengan pembedahan seperti implan dan pencabutan gigi bungsu. (OL-7)

Baca Juga

DOK Youtube.

Para Ulama Bersepakat Roh itu Makhluk atau Diciptakan Allah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 22:04 WIB
Sejumlah orang berpendapat bahwa ruh atau roh dalam bahasa Indonesia bukanlah makhluk atau yang diciptakan. Pendapat tersebut dibantah...
Antara

17.097 Orang Divaksin Kedua Hari Ini

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:58 WIB
Total 171.094.922 orang telah menerima vaksin lengkap per Senin...
dok/humas SBM ITB

SBM ITB Latih Pelaku UKM di Jawa Barat

👤Naviandri 🕔Senin 26 September 2022, 21:15 WIB
Thegreaterhub perlu mengembangkan fasilitasnya untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antara pelaku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya