Kamis 22 September 2022, 08:18 WIB

DPR Sarankan Menparekraf Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Pariwisata dan Ekraf

mediaindonesia.com | Humaniora
DPR Sarankan  Menparekraf Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Pariwisata dan Ekraf

Ist/DPR
Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi saat Rapat Kerja dengan Menparekraf atau Barekraf Sandiaga Uno.

 

Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi menyarankan agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melakukan kolaborasi dengan kementerian lain atau dengan pelaku usaha untuk mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

Pernyataan tersebut dipaparkan saat Rapat Kerja membahas Penyesuaian RKA-K/L Tahun 2023 sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran, Rabu, (21/9).

"Hari ini pariwisata kembali hidup dan tumbuh, mudah-mudahan dengan strategi-strategi yang jitu, kita berharap mas menteri, mbak wamen beserta seluruh jajaran bisa melakukan program-program kolaborasi dengan kementerian yang lain, kemudian dengan pelaku usaha, dan juga dengan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan pariwisata baik di pusat mau pun di daerah," papar Kadafi di ruang rapat Komisi X, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta.

Dalam rapat ini Komisi X DPR RI menyetujui pagu anggaran definitif Kemenparekraf RI TA 2023 sebesar Rp3,3 triliun atau lebih tepatnya Rp3.381.345.168.000.

Menurut Kadafi, meskipun anggaranya dirasa masih kurang namun dia yakin dengan kemampuan yang dimiliki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandaga Uno beserta jajarannya bisa menjalankan program-program unggulan yang memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Baca juga: Komisi I DPR Setujui Pagu Anggaran Kemenkominfo Sebesar 19,7 Triliun

"Saya yakin dengan kelihaian mas menteri serta mbak wamen, dengan anggaran yang sangat terbatas bisa menjalankan harapan-harapan di Kemenpar Ekraf," ucapnya.

"Program-program unggulan yang bisa memberikan dorongan kepada pelaku usaha, baik itu pariwisata mau pun ekonomi kretaif, serta mengembangkan sektor-sektor usaha, juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan," ungkap Kadafi. (RO/OL-09)

Baca Juga

ilustrasi

Daftar Website yang Bisa Perbaiki Foto Blur Tanpa Aplikasi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 29 September 2022, 11:29 WIB
Jika hasil jepretan foto Anda tidak sesuai ekspektasi jangan langsung dihapus. Foto Anda bisa diperbaiki melalui website berikut...
Nhac NGUYEN / AFP

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

👤Naufal Zuhdi 🕔Kamis 29 September 2022, 11:01 WIB
Sirkulasi Siklonik berada di Perairan Barat Sumatera Utara yang membentuk daerah konvergensi memanjang di Aceh hingga Sumatera...
bbc

Anak Anda tidak Suka Air Putih? Ini Trik untuk Mengatasinya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 11:00 WIB
"Sebaliknya, produk minuman seperti soda, susu, atau jus buah dengan tambahan gula dan pewarna, serta minuman berkafein, sebaiknya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya