Kamis 01 September 2022, 10:54 WIB

Perhutani dan Kimia Farma Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

mediaindonesia.com | Humaniora
Perhutani dan Kimia Farma Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

Ist
Kegiatan vaksinasi penyadang disabilitas yang dilaksanakan Perhutani dan Kalbe Farma di Desa Huan, Kabupaten Malang, Jatim.

 

PERUM Perhutani menggandeng Kimia Farma menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas khususnya masyarakat Desa Huan.

Kegiatan vaksinasi covid-19 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Regrouping dan Rebranding Anak Perusahaan Perum Perhutani bertempat di Wana Wisata Coban Rondo, Malang, Jatim.

"Kegiatan ini  salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat,"  jelas Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury yang membuka acara tersebut .

Dalam keterangan pers, Kamis (1/9), Pahala menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah supaya semua masyarakat Indonesia terbebaskan dari Covid-19.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman disabilitas yang telah berpartisipasi dalan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Sudah terbukti semenjak penyelenggaraan vaskinasi jumlah orang yang terivenksi Covid-19 menurun jauh sekali, semoga sehat terus dan bila masih ada teman-teman yang belum divaskisinasi bisa diajak juga," jelasnya.

Baca juga: 

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Perhutani yang diperuntukan bagi 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang.

Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani, Muhamad Denny Ermansyah, menyampaikan jika kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk Sinergi BUMN dalam hal ini Perhutani bekerja sama dengan PT Kimia Farma.

Kegiatan ini  salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat ujarnya

Perhutani bekerja sama dengan Kimia Farma sebagai BUMN penyedia vaksin Gotong Royong Sinopharm yang siap bersinergi bersama BUMN lainnya yang ingin berpartisipasi mewujudkan Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas,.

Kerja sama kedua BUMN juga untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah melalui pemberian CSR vaksinasi booster bagi masyarakat, terutama kaum penyandang disabilitas dan lansia pengguna vaksin Sinopharm.

Pada kesempatan itu, salah satu peserta vaksinasi, Gatot menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas tersebut.

 "Terima kasih untuk Perhutani dan BUMN yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini, semoga dengan vaksinasi ini kami selalu sehat dan bisa terus berkarya," tutupnya. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

BPMI SETPRES/RUSMAN

NU-India Berdiskusi Atasi Ancaman terhadap Umat Minoritas India

👤Henri Siagian 🕔Minggu 25 September 2022, 01:12 WIB
NU, kata Gus Yahya, mendorong setiap orang yang beriktikad baik dari setiap agama dan bangsa untuk rnenolak penggunaan identitas sebagai...
Antara

NU Circle Duga Karut Marut RUU Sisdiknas karena Tim Bayangan Kemendikbud

👤Naufal Zuhdi 🕔Minggu 25 September 2022, 00:15 WIB
Masyarakat profesional santri Perkumpulan Nusantara Utama Cita (NU Circle) mencurigai karut marut berbagai kebijakan pendidikan karena ulah...
Istimewa

Kemenkes: Kasus DBD Melonjak karena Musim Pancaroba, Gencarkan Pencegahan

👤Naufal Zuhdi 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:50 WIB
KASUS demam berdarah (DB) di Indonesia melonjak karena berlangsungnya peralihan musim dari musim kemarau ke musim penghujan atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya