Senin 29 Agustus 2022, 16:19 WIB

Dapat Sanbutan Positif, IIPE 2022 Beri Pengalaman dan Edukasi Bagi Pecinta Hewan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dapat Sanbutan Positif, IIPE 2022 Beri Pengalaman dan Edukasi Bagi Pecinta Hewan

Dok. IIPE
Panitia penyelenggara IIPE 2022

 

RANGKAIAN event hewan peliharaan terbesar di Indonesia atau Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 telah mencapai puncaknya pada minggu, (28/8). 

IIPE yang digelar sejak 26 Agustus, telah sukses memberikan pengalaman menarik dan edukatif bagi pecinta hewan peliharaan di Indonesia. 

Hal itu dibuktikan dari animo masyarakat yang begitu antusias. Tercatat sejak hari pertama event ini di selenggarakan hingga penupan selesai, IIPE 2022 berhasil menarik perhatian masyarakat dengan jumlah pengunjung lebih dari 50.000 pengunjung yang datang ke event tersebut. 

Direktur PT Temali Indonesia sekaligus ketua acara, Didit Siswodwiatmoko berharap seiring selesainya IIPE 2022, bisa berdampak langsung kepada masyarakat agar bisa lebih aware lagi terhadap hewan peliharaannya.

“Harapan saya semakin banyak orang yang aware terhadap companion animal artinya binatang peliharaan, karna IIPE adalah satu organizer yang punya komitmen terhadap animal welfare (kesejahteraan hewan),” ungkap Didit. 

Selain itu, Didit berharap dengan penyelengaraan IIPE 2022 meqmberikan dampak positif terhadap industri-industri hewan peliharaan sehingga berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi Johnson & Johnson Indonesia-PJI Berikan Edukasi soal Menstruasi pada Remaja

“Jadi semakin banyak industri-industri ini bisa berkembang, semakin banyak ekonomi ini juga bergeliat,” lanjutnya.

“Saya rasa event ini bagus ya, karna untuk mengumpulkan dog lovers, cat lovers, reptiler dan lainnya di satu tempat itu memang susah. Saya harap event ini bisa diselenggarakan lebih sering lagi” ujar Firman Ugama salah satu pengunjung IIPE 2022.

Sebagai informasi, IIPE Merupakan event yang sudah rutin di selenggarakan setiap tahunnya dimulai dari tahun 2017. Sayangnya, imbas dari pandemi, evet hewan peliharaan terbesar di Indonesian ini harus terhenti selama 2 tahun pascasukses di 2019.

Meski telah absen 2 tahun, penyelenggaraan event IIPE 2022 tergolong sukses membahagiakan para pecinta hewan peliharaan di Indonesia dengan berbagai rangkaian acara dan fasilitas di dalamnya.

Tahun depan, IIPE 2023 akan kembali digelar. PT Temali Indonesia selaku penyelenggara merencanakan akan kembali menyapa masyarakat pecinta hewan peliharaan pada tanggal 1,2, dan 3 September 2023 dengan tema Wonderland Indonesia dan taglinenya The Enchanting World of Pets. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Freepik

Ingin Membuat Magnet? Ini Cara-Cara Paling Sederhana

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 29 September 2022, 12:30 WIB
Cara pertama untuk membuat magnet adalah dengan menggosokan magnet permanen dengan benda...
Dok. kemenparekraf

Pelatihan Sadar Wisata di Danau Toba, Kemenparekraf Dorong Kolaborasi Pentahelix

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:29 WIB
Dengan mengedepankan prinsip inovasi, adaptasi, dan kolaborasi pentahelix, diharapkan kegiatan ini bisa mendukung dan menggali potensi desa...
MI/HO

Gobel Terima Para Rektor Perguruan Tinggi di Gorontalo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:29 WIB
“Gorontalo harus menjadi lumbung pangan dan dunia pendidikan harus sejalan dengan kondisi di wilayahnya serta rencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya