Kamis 11 Agustus 2022, 16:14 WIB

Bersama Gus Yahya, Erick Thohir Hadiri Kegiatan Halaqah Fiqih NU

Widhoroso | Humaniora
Bersama Gus Yahya, Erick Thohir Hadiri Kegiatan Halaqah Fiqih NU

Ist
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir menghadiri kegiatan Halaqoh Fiqih Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Yogyakarta. Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya.

Selain Gus Yahya, turut hadir juga Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf yang karib disapa Gus Ipul. Berbagai tokoh kiai-kiai NU juga ikut meramaikan kegiatan tersebut. "Hari ini saya sebagai Ketua Harlah satu abad NU, menghadiri undangan PBNU untuk Acara Halaqah Fiqih Peradaban di Yogyakarta bersama Gus Yahya, Gus Ipul, dan para Kyai NU,” ujar Erick Thohir, Kamis (11/8).

Erick Thohir menjelaskan acara Halaqah Fiqih merupakan bagian dari rentetan kegiatan menuju acara peringatan hari lahir satu abad NU. Erick Thohir dipercaya sebagai Ketua Harlah 100 tahun NU tersebut.

"Kegiatan ini menjadi bagian perjalanan menuju harlah satu abad NU, di mana berarti telah satu abad NU berkontribusi menerangi peradaban umat muslim Nusantara yang berlandaskan Pancasila dan NKRI,” ujar Erick Thohir.

Anggota Kehormatan Banser ini mengatakan nilai-nilai luhur yang tertanam di Indonesia harus terus dijaga. Erick Thohir mengatakan salah satu fungsi NU sebagai organisasi muslim terbesar di Indonesia ini adalah untuk menjaga nilai-nilai luhur dan Islam sehingga membawa kemaslahatan untuk seluruh umat di Tanah Air.

"Nilai-nilai luhur ini harus terus kita lanjutkan dan kita rajut bersama-sama, agar dapat senantiasa membawa manfaat, kebaikan, dan berkah bagi seluruh umat di Indonesia," jelasnya.

Erick Thohir telah menyiapkan sembilan program utama untuk menyambut peringatan satu abad NU. Diantaranya adalah NU Women, NU Tech, Festival Tradisi Islam Nusantara, Anugerah Tokoh NU, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty (R-20), Peluncuran Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Resepsi Satu Abad NU. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Mal Grand Indonesia Olah Limbah Minyak Jelantah Berbagai Tenant

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 05:15 WIB
Mal Grand Indonesia mengklaim telah mengolah limbah minyak jelantah hasil dari bekas penggorengan berbagai tenant menjadi produk...
Ist

Uskup Mandagi Berharap Paus Injak Tanah Marauke

👤Rosemary Sihombing 🕔Kamis 29 September 2022, 04:16 WIB
"Saya mengutarakan kepada paus bahwa umat Katolik di Keuskupan Agung...
MI/HARYANTO

Undip Kukuhkan 11 Guru Besar

👤Haryanto 🕔Rabu 28 September 2022, 23:30 WIB
Acara pengukuhan 11 Guru Besar ini dilaksanakan dalam empat tahap selama empat hari, mulai 27-30 September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya