Sabtu 06 Agustus 2022, 11:59 WIB

Subway Bikin Menu Khas Indonesia di Momen Bulan Kemerdekaan, Beef Se'i Sambal Lu'at

Mediaindonesia.com | Humaniora
Subway Bikin Menu Khas Indonesia di Momen Bulan Kemerdekaan, Beef Se

Dok. Subway
Menu Subway Se'i Sapi Sambal Lu'at

 

JARINGAN Restoran cepat saji, Subway meluncurkan menu barunya, Beef Se’i Sambal Lu’at, berupa roti diisi hidangan khas yang berasal dari suku Rote di Nusa Tenggara Timur (NTT), sandwich itu menjadi yang pertama dari Subway yang terinspirasi dari masakan Indonesia.

Se’i sapi merupakan salah satu kuliner khas NTT yang mulai popular di kalangan masyarakat Indonesia. Di momen kemerdekaan Indonesia ini, Subway merasa terpanggil untuk memperkenalkan Se’i sapi, pilihan kuliner Indoneia yang unik dan memiliki cita rasa yang khas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga untuk dunia.

Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Anthony Cottan mengatakan, Indonesia berniat memperkenalkan Beef Se’i Sambal Lu’at, makanan unik dari Indonesia seperti halnya India yang terlebih dahulu memiliki menu Paneer Tikka dan Corn & Peas, Arab Saudi memiliki menu Halloumi, dan Australia memiliki menu Schnitzel and Slaw. 

"Sembari merayakan kemerdekaan Republik Indoneia pada bulan Agustus, kami berharap penambahan menu baru ini akan memperkuat kecintaan kita pada negara dengan menikmati sandwich yang dibuat dengan makanan khas dari Indonesia,” ujar Anthony Cottan.

Head of Marketing Subwa Silvia Muryadi mengatakan, banyak permintaan untuk menghadirkan menu khas Indonesia di Subway. Tahun ini, Subway menghadirkan Beef Se’i Sambal Lu’at, hidangan otentik khas NTT, bersamaan dengan memperingati Kemerdekaan Indonesia. 

Melalui menu baru ini, Subway ingin menunjukkan bahwa makanan lokal dapat dinikmati dengan roti yang biasanya banyak dinikmati di negara-negara barat. 

Baca juga : BPOM Pasok Jamu dan Kosmetik Tematik ke Kawasan Wisata

"Mengapa kami memilih Beef Se’i Sambal Lu’at sebagai menu baru, karena alasan yang sangat sederhana, kami ingin memberikan sesuatu yang segar dan unik kepada tamu kami. Se’i sapi adalah makanan Indonesia yang luar biasa, yang perlu dikenal lebih luas lagi. Kami berharap agar menu Beef Se’i Sambal Lu’at dan roti lebih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia," kata Silvia.

Se’i sapi adalah jenis daging asap yang dibuat berbeda dari jenis daging asap lainnya dengan terlebih dahulu diiris tipis-tipis memanjang. Sebelum diasap, daging untuk Se’i ini akan dibumbui agar cita rasa dapat menyatu sempurna dan menciptakan perpaduan rasa asin, gurih, dan manis alami yang khas. Itulah yang membuatnya istimewa. 

Sama halnya ketika menikmati dengan nasi, sambal merupakan elemen penting untuk meningkatkan rasa Beef Se’i. Secara umum, sambal Khas NTT disebut sambal Lu’at, dibuat dengan kombinasi daun jeruk, jeruk nipis, dan cabai. 

Aroma jeruk nipis yang kuat dan pedas, serta rasa asamnya akan meningkatkan rasa alami daging dan digunakan untuk menemani santapan Beef Se’i di NTT. Sandwich Beef Se’i ditambahkan dengan sambal Lu’at dan disajkin dengan roti foot-long (sekitar 30cm) atau 6 inci (sekitar 15 cm) adalah cara yang lezat menikmati menu baru ini.

Silvia menambahkan, untuk memastikan bahwa tamu dapat menikmati berbagai macam hidangan, Subway akan terus berinovasi dengan menu-menu baru yang menarik yang disesuaikan dengan selera lokal. 

"Menu ini nantinya akan melengkapi menu yang sudah ada di Indonesia," ujarnya (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Dukung Industri Fesyen Tanah Air, Oppo Bazaar Fashion Festival Digelar

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 11:03 WIB
Peragaan busana ini pun menggandeng beberapa tokoh ternama seperti Adrian Gan & Sonderlab, Tangan & Anton Ismael, serta Lulu...
ANTARA /Nyoman Hendra Wibowo

BMKG Dukung Petani dan Nelayan Antisipasi Cuaca Ekstrem

👤 Atalya Puspa 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:45 WIB
Salah satu upaya yang dilakukan BMKG adalah dengan membuat sekolah lapang sebagai platform yang didesain untuk memfasilitasi literasi...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Presien Minta BMKG Identifikasi Ancaman dan Dampak Perubahan Iklim secara Menyeluruh

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:45 WIB
Presiden Joko Widodo memerintahkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mengidentifikasi risiko perubahan iklim dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya