Minggu 31 Juli 2022, 18:50 WIB

Program HOME Beri Dampak Positif dalam Lindungi Hak Anak Bangsa

mediaindonesia.com | Humaniora
Program HOME Beri Dampak Positif dalam Lindungi Hak Anak Bangsa

Ist
Webinar secara daring dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2022.

 

HARI Anak Nasional  (HAN) 2022 yang jatuh pada tanggal 23 Juli menjadi momentum penting bangsa Indonesia untuk menciptakan generasi hebat masa depan. Hal ini dapat terlaksana jika setiap kita bersama menjamin pemenuhan hak dasar anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) melalui situs resminya menerangkan bahwa perlindungan hak anak erat kaitannya dengan kualitas SDM di Indonesia.

Hal tersebut sesuai dengan arahan presiden dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, bahwa peningkatan kualitas SDM di antaranya melalui peningkatan kualitas anak, perempuan dan pemuda.

Menjawab hal tersebut, Human Initiative dalam salah satu pilar programnya “Initiative for Children” memiliki sebuah program HOME (Hug, Opportunity, Mentality, Education).

HOME Children Learning Center adalah tempat bagi setiap anak, khususnya yatim duafa untuk mendapatkan dukungan atas pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Dalam keterangan pers, Minggu (31/7), Vice President Human Initiative Andjar Radite menyampaikan,“Selamat Hari Anak Nasional! Kita berharap anak-anak bangsa menjadi tangguh sehingga kelak Indonesia menjadi bangsa yang unggul, penuh manfaat dan kontributif pada keberlangsungan pembangunan dunia seutuhnya."

Untuk itu, Program HOME ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk pemenuhan hak dasar anak, suatu landasan yang fundamental dalam membangun masa depan yang kita harapkan bersama.”

Baca juga: Anak-Anak Erosaman Asmat Senang Bisa Menikmati Listrik dan Internet

Siti Salimatussa’diyah, Project Manager HOME menyampaikan bahwa kini HOME beroperasi di 13 provinsi di seIuruh Indonesia dan telah memberikan dampak positif kepada lebih dari 1000 anak bangsa.

Sugianto, salah satu orang tua penerima manfaat program HOME di Depok mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran HOME Children Learning Center.

“Kami sebagai orang tua berterima kasih kepada Human Initiative yang telah mengadakan HOME sebagai wadah untuk anak-anak kami dapat bermain, belajar, dan berkreasi,” ucapnya.

Pada momentum Hari Anak Nasional 2022, Human Initiative juga menyelenggarakan serangkaian acara dari tanggal 22 Juli hingga 31 Juli 2022.

Kegiatan tersebut beraneka ragam dari mulai bermain, cek kesehatan, edukasi, parade, webinar dan penghargaan untuk para pegiat peduli anak serta launching campaign HOME.

Andjar Radite berharap kepada para Sahabat Inisiator untuk terus menumbuhkan kemandirian pada anak-anak sehingga menjadi anak yang Tangguh adalah impian setiap keluarga. 

"Tentu itu semua dapat tercapai jika kita semua peduli dengan pemenuhan hak dasar anak. Mari dukung kami untuk melindungi hak dasar anak Indonesia demi terciptanya generasi hebat masa depan melalui solusipeduli.org/homechildrencenter," ucap Andjar. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Antara

40,5 Juta Masyarakat Sudah Divaksinasi Booster

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:37 WIB
Sebanyak 6.178.179 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.423.560 petugas...
MI/ Tri Subarkah

Sinar Mas Agribusiness and Food Ajak Masyarakat Garap Kebun Belakang Rumah

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:27 WIB
Ia berharap proyek Safe Water Garden (SWG) bisa meningkatkan pendapatan dan kesehatan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Bantu Penyandang Disabilitas, Lansia, Yatim Piatu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:39 WIB
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan uang tunai, pangan, dan alat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya