Sabtu 16 Juli 2022, 19:06 WIB

Ketum DPP KNPI Haris Pertama Hadiri Jamuan Pemimpin Belia Malaysia 2022

Selamat Saragih | Humaniora
Ketum DPP KNPI Haris Pertama Hadiri Jamuan Pemimpin Belia Malaysia 2022

dok.ist
Ketua Umum DPD KNPI Haris Pertama menghadiri undangan jamuan Pemimpin Belia di Malaysia, Minggu (16/7)

 

KETUA Umum (Ketum) KNPI, Haris Pratama, menghadiri undangan Majlis Makan Malam Hari Belia Negara Malaysia 2022 pada malam puncak peringatan Hari Belia Negara di SICC Kota Kinabalu, Negeri Sabah, Malaysia, Minggu (16/7).

Pada Majlis Makan Malam Hari Belia Negara Malaysia 2022 diselenggarakan di Kota Kinabalu. Hadir Haris Pertama bersama rombongan Formatur DPP KNPI menjadi satu-satunya tamu negara sahabat yang hadir dalam acara tersebut.

"Undangan jamuan makan ini menjadi pertemuan yang istimewa bagi saya khususnya DPP KNPI dapat berjumpa bersama seluruh perwakilan pimpinan pemuda organisasi kepemudaan Malaysia yang berhimpun di Majlis Belia Malaysia (MBM) dan pimpinan Majlis Belia Negeri Sabah, dan KNPI menjadi satu-satunya undangan perwakilan dari negara sahabat yang hadir", kata Haris dalam keterangannya..

Dia juga mengungkapkan, nilai strategis Negeri Sabah pada keberadaan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

"Negeri Sabah Malaysia memiliki peranan dan posisi strategis secara kawasan, karena berada satu hamparan di dalam pulau Kalimantan. Apalagi kita ketahui saat ini Kalimantan Timur menjadi Ibu Kota Negara Indonesia", lanjut Haris.

"Selain itu, potensi ekspor sejumlah produk Indonesia ke Sabah terbuka lebar mengingat negara bagian Malaysia itu saat ini menjadi daerah tersibuk kedua di negeri jiran setelah Kuala Lumpur dan jadi transit point bagi wisatawan maupun pengusaha Indonesia yang akan ke negara lain di sebelah utara seperti China, Taiwan, Korea dan Jepang", ungkap Haris.

Di sisi lain, Menteri Belia dan Sukan Sabah Datuk Ellron Angin mengapresiasi kehadiran kunjungan Haris Pertama dan mengungkapkan peluang kemitraan strategis.

"Kami ucapkan selamat datang negeri Sabah, dan saya berharap dapat terjalin kemitraan strategis sebab bangsa Indonesia mempunyai peluang besar untuk menggarap potensi di Sabah, selain kedekatan lokasi maupun budaya, juga tidak sedikit orang Indonesia yang tinggal di Sabah", kata Datuk Ellron Angin.

Selain itu, Datuk Ellron Angin juga mengungkapkan harapanya agar hubungan pemuda Sabah dan KNPI semakin erat dengan menginisiasi adanya komunitas Pemuda Borneo.

"Semoga KNPI bersama Majlis Belia Sabah dapat mendorong adanya komunitas pemuda Borneo dalam meningkatkan pembangunan budaya dan hubungan diplomasi antar negara dengan potensi banyaknya kemiripan budaya dan kondisi geografis Sabah dan masyarakat Indonesia", harap Datuk Ellron Angin.

Pada pertemuan tersebut Haris Pertama memberikan cinderamata sebuah buku berjudul "Haris Pertama, Mendobrak Kebuntuan Gerakan Pemuda Pasca Reformasi" kepada Menteri Belia dan Sukan Negeri Sabah, Datuk Ellron Angin dan Presiden Majlis Belia Sabah Abqaree Fawwaz Abekan. (OL-13)

Baca Juga: Menko PMK dan Menhub Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Jakarta

Baca Juga

Ist

Keterbukaan dan Sikap Kritis Kunci Pulih dari Intoleransi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:40 WIB
Proses radikalisasi seringkali masuk akibat keterbukaan yang tidak diiringi sikap kritis. Hal ini mengingat strategi infiltrasi kelompok...
Antara

Cegah Kasus PMK Meluas, Pemerintah Impor 14 Juta Dosis Vaksin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:37 WIB
Pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi pada hewan ternak sehat, namun berada di wilayah yang berstatus wabah...
Medcom.id/Ahmad Garuda

Mau Buat SIM C, Ini Syarat dan Biayanya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:54 WIB
Apabila anda ingin segera mengendarai kendaraan, terutama sepeda motor, ketahui apa saja syarat dan berapa biaya pembuatan SIM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya