Jumat 08 Juli 2022, 21:26 WIB

Dukung Pengembangan Surveyor Muda, PT SNU Kerja Sama dengan ITS

mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Pengembangan Surveyor Muda, PT SNU Kerja Sama dengan ITS

Ist
Kemah Kerja dan Survei Hidrografi Teknik Geomatika ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) 2022.

 

DUKUNG pengembangan surveyor muda, PT Sonar Nusantara Utama (SNU) berpartisipasi dalam Kemah Kerja dan Survei Hidrografi Teknik Geomatika ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) 2022

Sonar sebagai perusahaan yang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sonar memiliki teknologi survei dan pemetaan yang lengkap baik udara, darat, dan laut.

 Kegiatan sebagai bentuk tindak lanjut dari Kerjasama antar Perguruan Tinggi.

Pada 12- 19 Juni 2020 lalu telah diadakan kegiatan Kemah Kerja dan Survei Hidrografi yang bertempat di area Waduk Selorejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang dilaksanakan Departemen Teknik Geomatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Kegiatan kemah kerja merupakan bentuk kegiatan dari implementasi Tri dharma yang mencangkup Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, hingga Pengabdian Kepada Masyarakat”. 

Adapun pada kesempatan ini PT Sonar Nusantara Utama ikut mendukung poin penting untuk mewujudkan visi dari sebuah universitas tersebut.

Baca juga: Mahasiswa UMT Diwisuda, Ini Kata Tokoh Muda Banten

Kegiatan ini dibuka dengan pelepasan 91 mahasiswa Teknik Geomatika ITS Angkatan 2019 oleh Dr Ir Murni Rachmawati MT selaku Dekan Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian (FTSPK) ITS.

Acara pelepasan ini juga dihadiri Direktur Utama PT SNU Esha E. Saratoga dan Manager Product Putranto S.B Wardhana dari PT SNU yang merupakan business unit dari PT Kantara Indonesia Group yang bertindak selaku promotor acara ini.

Dukungan yang diberikan oleh PT SNU dan PT Kantara Indonesia Group ini berupakan bentuk realisasi perusahaan rangka menindaklanjuti perjanjian Kerjasama antara Perguruan Tinggi di Indonesia yaitu UNDIP, UGM, dan ITS.

Dalam keterangan pers, Jumat (8/7), Esha E. Saratoga menyatakan dukungannya dalam kegiatan dan kerja sama khususnya bidang akademik, untuk dapat mengembangkan dari segi keilmuan dan hardskill, sehingga menghasilkan surveyor muda yang berbakat.

Pada kegiatan ini, PT SNU dari PT Kantara Indonesia Group memberikan dukungan alat-alat survei dengan akurasi dan presisi tinggi yang mereka miliki untuk pemetaan Waduk Selorejo.

Peralatan survei di antaranya Multibeam Echosounder (MBES) iWBMS Norbit, VTOL (Vertical Take Off Landing) yaitu Marlyn Cobalt Atmos UAV, ROV (Remotely Operated Vehicle) Chasing M2 Pro, USV (Unmanned Surface Vehicle) yaitu Discovery Pro, dan juga LiBackPack GreenValley.

"Dengan adanya alat dan kegiatan pemetaan tersebut diharapka dapat melestaikan pemeliharaan Waduk Selorejo dan ke depannya dapat menjadi suatu trobosan untuk pemantauan keselamatan dan kesehatan waduk secara berkala," papar Esha. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Kemenko PMK Gandeng SMK Binaan Astra Tingkatkan Kemandirian Pangan dan Perbaikan Lingkungan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:25 WIB
Gerakan Penanaman 10 juta Pohon ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyadari persoalan lingkungan saat...
FOTO/researchgate.net

Inilah Bahaya yang Mengerikan Akibat BPA 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:23 WIB
Paparan BPA memiliki risiko terhadap gangguan perkembangan janin, menghasilkan kondisi feminisasi janin, fetus infertilitas, kualitas...
MI/Panca Syurkansi.

Cocok untuk Diet, Kimpul Alternatif Pengganti Nasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:13 WIB
Kementerian Pertanian (Kementan) menginisiasi talas belitung atau yang dikenal dengan kimpul sebagai calon pengganti nasi dari beras...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya