Minggu 03 Juli 2022, 18:57 WIB

Berkreasi Membuat Tren Makanan dengan Whipped Cream

Widhoroso | Humaniora
Berkreasi Membuat Tren Makanan dengan Whipped Cream

Ist
Ilustrasi

 

MAKANAN dan minuman masa kini makin tampil menggoda dan menarik. Tidak hanya menggugah dari segi rasa, berbagai jenis cake terutama dessert, perlu memikat secara tampilannya.

Salah satunya adalah dengan penggunaan whipped cream. Apa itu whipped cream? Dikenal juga dengan istilah krim kocok, krim yang terbuat dari produk dairy/non dairy ini terbentuk dari proses pengocokan produk hingga krim mengembang dan memiliki tekstur lembut. Selain untuk dekorasi dan isian kue, whipped cream juga cocok digunakan untuk melengkapi menu pencuci mulut dan minuman sehingga sajian menjadi lebih nikmat dan semakin cantik.

"Ada banyak cara berkreasi dalam membuat sajian manis yang menarik secara tampilan dengan rasa yang enak. Namun kepraktisan tentu dibutuhkan saat membuat dessert. Dengan sedikit bahan dan waktu yang lebih cepat membuat banyak hobbies, penggiat UMKM, ibu-ibu, anak muda hingga bakers memilih instant premix," ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana, selaku produsen Haan Wippy Cream.

Haan Wippy Cream sebagai bahan pembuat whipped cream dairy memiliki tekstur yang lembut serta cocok untuk berbagai cake, baik sebagai isian atau topping, varian dessert hingga minuman. "Kini Haan Wippy Cream yang telah hadir sejak 18 tahun silam terus berevolusi dan tampil lebih modern, dengan kemasan pouch yang praktis dan compact serta dilengkapi dengan ziplock. Jadi lebih mudah disimpan, tidak akan kemasukan udara dan anti tumpah. Cara membuatnya juga mudah, cukup campur Haan Wippy Cream dengan air es, kocok hingga creamy lalu siap digunakan untuk berbagai kreasi yang lezat dan cantik," papar Sri Utami.

Salah satu ciri-ciri whipped cream yang bagus adalah memiliki tekstur yang kuat dan kokoh. Haan Wippy Cream Pouch dikatakan Sri Utami menghasilkan cream kokoh dan tidak sensitif terhadap suhu ruangan, whipped cream jadi tidak mudah meleleh sehingga cocok digunakan sebagai isian maupun dekorasi.

Whipped cream yang kokoh membuat penampilan suatu hidangan lebih menawan. Tidak hanya sekedar kokoh tapi juga cantik mengkilap. Haan Wippy cream berbentuk bubuk memudahkan penyimpanan dan memiliki masa simpan yang relatif lama. Lebih hemat pastinya tanpa mengurangi kualitas produk.

Untuk hasil yang mengembang maksimal, gunakan air dingin suhu 0-5°C lalu kocok dengan kecepatan tinggi selama 4 menit hingga mengembang dan kaku. Cara menyimpannya pun cukup mudah, hanya perlu di tempat yang kering dan sejuk bersuhu 20-25°C, terhindar dari sinar matahari langsung, dan bau yang kuat.

"Ketika whipped cream yang dibuat berlebih dan ingin digunakan kembali, hanya perlu menutup tempat penyimpanan dengan plastic wrap, disimpan di dalam kulkas dengan suhu 8-15°C dan jika ingin dikreasikan bisa di mixer ulang hingga mencapai kepadatan yang diinginkan," jelas Sri Utama. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Suplemen Lokal Rimbalife Mampu Bersaing dengan Produk Impor

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:58 WIB
Karena waktu itu susu protein lokal yang berkualitas itu sangat sedikit, di situlah muncul keinginan dan ide bisnis dari Clinton...
dok. Kemendikbudristek

Mendekatkan Masyarakat dengan Warisan Budaya Melalui SangiRUN Night Trail 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:57 WIB
Kegiatan itu merupakan lomba lari dengan penuh tantangan di malam hari melewati bukit, hutan, dan...
Dok. Universitas Budi Luhur

Mahasiswa Jepang Belajar Budaya Indonesia di Universitas Budi Luhur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:23 WIB
Melalui acara International Volunteer Program 2022 dengan tajuk “We Care, We Share”, Universitas Budi Luhur sambut hangat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya