Rabu 29 Juni 2022, 19:04 WIB

Bangun Ruang Terbuka Hijau, Ukrida Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan Hidup

Widhoroso | Humaniora
Bangun Ruang Terbuka Hijau, Ukrida Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan Hidup

HO
Ukrida menerima penghargaan dari Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat atas kepedulian terhadap lingkungan.

 

SEBAGAI perguruan tinggi yang memiliki komitmen untuk menjadi kampus hijau dan ramah lingkungan, Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) kerap menggelar berbagi kegiatan terkait lingkungan. Selain menciptakan kampus yang hijau dengan cara memperbanyak tanaman yang tumbuh dan pembibitan di dalam lokasi kampus, Ukrida juga peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar kampus.

Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Ukrida membangun ruang hijau terbuka. Ruang bersama ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat guna mencintai lingkungan yang sehat. Kondisi lingkungan yang asri dengan pepohonan hijau diibaratkan menjadi paru-paru bagi wilayah tersebut.

"Bekerja sama dengan pemerintah setempat, kami membangun ruang terbuka hijau di Kecamatan Kebon Jeruk dan Kecamatan Grogol Petamburan. Selain bertujuan untuk penghijauan juga untuk mempercantik tata kota," jelas Dewi Kumalasari, S.Si., M.I.Kom, Kepala Unit Protokoler Ukrida dalam keterangan yang diterima, Rabu (29/6).

Lebih jauh, Dewi mengatakan, ruang terbuka hijau ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat guna mencintai lingkungan yang sehat. "Kondisi lingkungan yang asri dengan pepohonan hijau diibaratkan menjadi paru-paru bagi wilayah tersebut," katanya.

Dewi mengatakan Ukrida berharap upaya peningkatan penghijauan lingkungan dapat dilakukan setiap sivitas akademika Ukrida. "Perguruan Tinggi memiliki peran penting untuk menumbuhkan kesadaran bagi warga di lingkup internal, maupun eksternal agar terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan" jelasnya.

"Ukrida yang memiliki tata nilai Loving, Enlightening, Advanced, Determined (LEAD) terus berupaya mewujudkannya dalam kebersamaan dengan masyarakat. Kehadiran Ukrida di tengah masyarakat juga diharapkan memberi dampak yang konstruktif,  yang ikut mengedukasi dan memberdayakan masyarakat," tambahnya.

Salah satu ruang terbuka hijau yang dibangun Ukrida terletak di flyover Kebon jeruk, Jakarta Barat. Atas kontribusinya itu, Ukrida mendapat penghargaan dari Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Camat Kebon Jeruk, Saumun, S. Sos., mengucapkan terima kasih atas keterlibatan aktif Ukrida yang membuat Jakarta Barat, khususnya Kecamatan Kebon Jeruk, menjadi lebih cantik dan indah. "Hal ini menunjukkan bahwa Ukrida sangat peduli akan ruang terbuka yang asri. Kecamatan Kebon Jeruk juga pernah mendapatkan penghargaan dari Wali Kota dalam meningkatkan kerjasama dengan stakeholder dimana Ukrida menjadi salah satunya," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Update 7 Agustus: Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Hari Ini

👤MGN 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:33 WIB
Sementara itu, kasus aktif berkurang 750 sehingga menjadi 50.145...
DOK MI

Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Orang

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:30 WIB
BERDASARKAN data Satgas Covid-19 hingga 7 Agustus 2022, kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak 4.279...
Dok Dompet Dhuafa

Eduwisata Ratusan Anak Yatim ke Sea World

👤Media Indonesia 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:10 WIB
ADA banyak cara berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang kurang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya