Rabu 18 Mei 2022, 19:03 WIB

Dirjen Dikti-Rinstek Tinjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di UI dan UNJ

Faustinus Nua | Humaniora
Dirjen Dikti-Rinstek Tinjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di UI dan UNJ

ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
Ilustrasi. Petugas melakukan pengecekan peserta saat pelaksanaan UTBK SBMPTN di UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta, Selasa(17/5/2022)

 

DIREKTUR Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti-Ristek) Nizam meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN hari kedua, Rabu (18/5) di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negara Jakarta (UNJ). Tinjauan yang dilakukan itu guna memastikan UTBK berjalan lancar tanpa ada kendala berarti di lapangan.

"Di siang hari ini kita menyaksikan pelaksana UTBK hari kedua. Alhamdulillah berjalan baik di hari pertama, hari kedua dan seterusnya selancar hari kemarin," ujarnya, Rabu (18/5).

Baca juga: 166,4 Juta Masyarakat Indonesia telah Terlindungi Vaksin Dosis Lengkap

Nizam mengatakan bahwa pandemi telah mengajarkan untuk beradaptasi dengan perubah secara cepat. Pandemi juga memberi tantangan bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi untuk tetap menghadirkan pembelajaran dengan dibantu teknologi, kreativitas dan inovasi dari para dosen dan mahasiswa nya.

"Perjalanan dua tahun ini sudah kita lewati dan alhamdulillah bisa beradaptasi dengan covid-19 ini. Semoga UTBK lancar dan juga belajar dari kasus-kasus covid-19 kita semua sudah vaksinasi," imbuhnya.

"Selain itu kita berharap anak-nak kita terseleksi dengan baik tidak ada kecurangan, contek-menyontek dan perjokian dalam seleksi mahasiswa baru ini," lanjut Nizam.

Dia pun memberi apresiasi kepada LTMPT yang sudah melakukan seleksi mahasiswa baru kali ini. Kerja sama dan gotong royong serta dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. (H-3)

Baca Juga

Ist

Kemenkominfo Ajak Masyarakat Bermedia Digital dengan Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 00:01 WIB
Dr. Meithiana Indrasari, S.T., MM, mengtaakan di dalam dunia digital, digitalisasi budaya dalam jati diri kita dalam ruang digital tidak...
MI/SUSANTO

Jemaah Bersiap Melaksanakan Puncak Ibadah Haji Kamis Pagi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:30 WIB
Perjalanan haji dimulai dari maktab atau hotel jemaah tinggal, sudah mandi, berpakaian ihram dan niat haji kemudian diberangkatkan mulai...
Freepik.com

Literasi Digital Dapat Mengurangi Perundungan Digital

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:06 WIB
Sekretaris Digimom Indonesia May Safitri memaparkan, remaja menjadi salah satu target atau korban utama dari perundungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya