Rabu 11 Mei 2022, 14:15 WIB

47.915 Jemaah Haji akan Terbang dengan Garuda Indonesia

M Iqbal Al Machmudi | Humaniora
47.915 Jemaah Haji akan Terbang dengan Garuda Indonesia

MCH2019
Ilustrasi Ribuan jemaah haji melakukan Sai di Mekah, Arab Saudi

 

DIREKTORAT Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama bersama PT Garuda Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MoU) tentang Pengangkutan Udara Jemaah Haji Reguler Tahun 1443H/2022M.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief menyampaikan adanya penandatanganan ini menandai langkah awal yang luar biasa antara Ditjen PHU dengan PT Garuda Indonesia sebagai salah satu mitra kerja dalam urusan pengangkutan udara jemaah haji Indonesia.

"Tentu saja ini langkah awal yang luar biasa dan PT Garuda Indonesia adalah salah satu mitra kita untuk menyukseskan haji yang luar biasa tahun ini, ada banyak hal yang terus kita mitigasi bersama," kata Hilman, Rabu (11/5).

Baca juga:  Kemenkes Diminta Percepat Skenario PCR Jemaah Haji

Hilman menyebut akan ada sekitar 47.915 jemaah yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Syukur Alhamdulillah, kita sudah mencapai kesepakatan untuk bisa melayani lebih kurang 93.781 orang termasuk petugas kloter yang akan dilayani oleh PT Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines," ujarnya.

Adapun pembagian pengangkutan PT Garuda Indonesia mengangkut sebanyak kurang lebih 47.915 atau 51% dari 9 embarkasi haji yaitu Aceh, Medan, Padang, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok. (OL-5)

Baca Juga

Ist

Menparekraf Apresiasi Terpilihnya 22 Finalis Putri Otonomi Indonesia 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 09:55 WIB
Menparekraf Sandiaga S. Uno menyempatkan waktunya secara daring untuk menyapa 35 Finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) yang...
Ist

Berkat Penelitian, Tiga Siswa SWA Raih Total Pendanaan USD 30 Ribu

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 09:44 WIB
Rania Wanandi, Yu Tung Lee (Chris), dan Leon Noah Hariyanto akan menggunakan pendanaan ini untuk melanjutkan penelitian dan penemuan...
Ist

Anak Sekolah Dilibatkan dalam Pendidikan Lingkungan Berkelanjutan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 09:17 WIB
Pengembang aset karbon asal Indonesia, CarbonX, bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Indah (IIF) mengadakan program pendidikan bernama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya