Rabu 27 April 2022, 22:40 WIB

Ogah Gerah saat Olahraga? Simak Tips Memilih Hijab Sport

Humaniora | Humaniora
Ogah Gerah saat Olahraga? Simak Tips Memilih Hijab Sport

Dok. Zinc
Karena Indonesia beriklim tropis, memilih hijab sport menjadi gampang-gampang susah.

 

TREN gaya hidup sehat selama beberapa tahun terakhir tak luput mendorong berkembangnya beraneka ragam brand sport hijab di Indonesia. Ditambah lagi, makin banyak perempuan Muslim di Indonesia yang menjadikan hijab sebagai bagian dari keseharian mereka, bahkan ketika aktif berolahraga. Jika dulu hijab sport cenderung susah dicari, saat ini tersedia banyak pilihan bagi konsumen.

Mengingat Indonesia adalah negara beriklim tropis yang kaya akan sinar matahari, memilih hijab sport menjadi gampang-gampang susah. Terdapat beberapa aspek yang harus dipertimbangkan untuk memilih hijab sport agar tidak mengganggu aktivitas olahraga.

Berikut tips yang perlu diperhatikan dalam memilih hijab sport.

  1. Bahan yang nyaman.

    Bahan yang disarankan untuk hijab sport adalah bahan yang ringan, dan memiliki kelenturan yang optimal. Selain itu, bahannya harus sejuk dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  2. Melindungi dengan baik.

    Melimpahnya sinar matahari mesti disiasati dengan memilih kostum olahraga yang tepat. Hijab sport yang baik memiliki bahan yang mengandung perlindungan UV 30%, sehingga dapat mencegah kontak langsung dengan sinar matahari dan menghindari kulit terbakar. Bahan yang digunakan juga harus mengandung anti bakteri yang dapat melindungi pemakainya setelah aktif berolahraga.

  3. Desain yang trendy dan fashionable

    Desain hijab sport juga harus mendukung baju yang dikenakan untuk olahraga. Hijab yang dipakai harus dapat dipadupadankan dengan pakaian olahraga yang dikenakan sehingga. Tetap cantik saat berolahraga? Bisa saja.


Sebagai shampo anti ketombe pendukung perempuan aktif berhijab, Zinc Hijab Active berkolaborasi dengan Noore yang didesain oleh NeverTooLavish dalam menghadirkan Special Hijab Sport untuk para perempuan berhijab yang aktif berolahraga.

Kolaborasi ini mendukung perempuan aktif berhijab yang suka berolahraga dan menghasilkan desain hijab yang sporty dan juga tangguh untuk segala kegiatan aktif. Paket Spesial Kolaborasi Hijab Active ini bisa didapatkan dalam paket bundling yang tersedia di beberapa e-commerce. (RO/H-3)

Baca Juga

gohasty.com

Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bicarakan Saat Kencan Pertama

👤Mia Vale 🕔Senin 04 Juli 2022, 05:15 WIB
Berbicara saat kencan pertama kadang sulit dipahami. Apalagi kondisi saat itu, kita berbicara dengan orang yang sama sekali belum...
Antara

Laju Vaksinasi Covid-19 di Luar Jawa dan Bali Tergolong Rendah

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:13 WIB
Pasalnya, ada 11 provinsi di luar Jawa dan Bali yang capaiannya di bawah 50...
ourworldindata.org

Indonesia Catat Tambahan 1.614 Kasus Baru

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:30 WIB
KASUS Covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya