Jumat 22 April 2022, 21:52 WIB

Siswa SMA Alazka Raih Prestasi Di Kejuaraan Berkuda Internasional

Widhoroso | Humaniora
Siswa SMA Alazka Raih Prestasi Di Kejuaraan Berkuda Internasional

Ist
Siswa SMAI Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan (tengah).

 

PRESTASI membanggakan diraih Muhammad Akbar Kurniawan, siswa kelas 12/IPA SMAI Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) Jakarta dalam kejuaraan berkuda internasional di Jerman. Siswa yang akrab disapa Aan ini meraih medali emas nomor 19 Springprufung KI.L di kejuaraan Aachen, Soers dan medali perak nomor 05 Springprufung KI.L (1,15 m).

Irsan Nurfaqih, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading memberi selamat atas prestasi yang diraih Aan. "Ini bukan hanya menjadi kebanggaan keluarga besar Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) akan tetapi menjadi kebanggaan bagi Indonesia," kata Irsan Nurfaqih.

Kepsek SMA I Alazka, Sumanto menambahkan Aan merupakan siswa yang sangat tekun dan disiplin. Ia menyebut Aan merupakan siswa yang memiliki semangat gigih dalam mengejar cita-citanya. "Ia rela tidak mengikuti proses seleksi masuk di PTN dan lebih memilih ke Jerman untuk mengikuti pelatihan intensif sebagai persiapan untuk tampil di kejuaraan," ungkap Sumanto.

Dengan berada di Jerman, ujar Sumanto, Aan harus mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Namun, dengan sarana dan prasarana pembelajaran berbasis IT dan di dukung learning management system (LMS) MyAlazka, layanan PJJ yang dilakukan sekolah tidak mengalami kendala yang berarti baik layanan proses pembelajaran maupun penilaian. "Alhamdulillah, semua bisa dilalui dengan baik dan prestasi akademiknya di atas rata rata," jelas Sumanto.

Di sisi lain, orang tua Aan, Yohana memberikan apresiasi atas dukungan Yayasan Al Azka dan SMA Alazka. "Kami ucapkan terimakasih berkat dukungan penuh dari sekolah anak kami Aan hingga berhasil berprestasi di Jerman," kata Yohana. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

MI/M Irfan

PB IDI: Pemenuhan Jumlah Dokter Perlu Libatkan Kemendagri dalam SKB

👤 Faustinus Nua 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:09 WIB
Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengakui bahwa saat ini Indonesia memang mengalami kekurangan tenaga...
MI/Lilik Darmawan

BRIN Sebut Embun Beku Papua Berpotensi Berlanjut

👤Dinda Shabrina 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 15:20 WIB
Embun beku kerap terjadi pada dini hari hingga pagi hari di daerah pegunungan dan lembah selama musim kemarau di...
ANTARA FOTO/Siswowidodo

Kegiatan Pramuka Bentuk Generasi Muda yang Tangguh

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 14:44 WIB
"Berbagai kegiatan Pramuka yang diperkenalkan sejak SD harus mampu dimanfaatkan sebagai wahana untuk menanamkan nilai-nilai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya