Selasa 19 April 2022, 00:27 WIB

DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan dan DWP Kemendagri Gelar Baksos Ramadan

Mediaindonesia.com | Humaniora
DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan dan DWP Kemendagri Gelar Baksos Ramadan

Dok Kemendagri
Baksos ramadan yang digelar Kemendagri

 

KEMENDAGRI menggelar bakti sosial ramadan yang diprakarsai Gelar Baksos Ramadhan DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan bersinergi dengan DWP Kemendagri.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro yang berlangsung di lapangan parkir wanita Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (18/4)

Secara simbolis, pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Suhajar, yang didampingi Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar, Ketua DWP Unit Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Nana Safriati Safrizal, beserta jajaran DWP Kemendagri lainnya. 

Kegiatan ini juga sekaligus menandakan dilaksanakannya baksos ramadan berupa penyerahan paket berupa sembako secara simbolis kepada para penerima.

Ketua DWP Bina Administrasi Kewilayahan selaku Ketua Panitia, Safriati Safrizal, menyebutkan ada 1700 paket sembako yang akan dibagikan. Dengan mengusung tema" Indah dan serentak berbagi di bulan suci Ramadhan" sebagai wujud kepedulian serentak semua unit Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan Kemendagri di unit kerjanya masing- masing.

Dalam sambutannya, Suhajar mengapresiasi kegiatan baksos ini. Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan yang telah berinisiatif menggelar acara.

Sementara itu, Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar menuturkan, penyaluran sembako dalam bakso kali ini diperuntukan bagi mereka yang berhak menerima. 

Mereka di antaranya para janda, marbut masjid, pramusaji, dan sejumlah perangkat kerja di lingkungan Kemendagri lainnya. Seusai pembukaan tersebut, kata Nani, DWP Setjen Kemendagri juga akan menggelar kegiatan serupa kepada masyarakat di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

"Bakti sosial ramadhan ini juga merupakan rangkaian acara peringatan hari kartini yang diwujudkan oleh DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan bersinergi dengan DWP Kemendagri. Acara puncak bertajuk Inspiring Woman Festival akan dilaksanakan tepat pada 21 April," ujar Safriati. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha/aww.

Kasus Covid-19 Global Meningkat, Satgas: Waspada Libur Sekolah dan Idul Adha

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:55 WIB
Periode saat ini periode libur anak sekolah yang cenderung meningkatkan mobilitas masyarakat ke tempat-tempat wisata. Ditambah, mendekati...
Ist

Faxtor Indonesia Dukung Potensi Industri Test Publisher

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:43 WIB
Sebagai test publisher, Faxtor Indonesia terus berfokus dalam pengembangan alat ukur psikologi dengan tetap menjaga integritas...
Freepik

Aktivitas di Media Digital Perlu Kedepankan Etika

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:43 WIB
Segala aktivitas digital dan menggunakan media digital memerlukan etika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya