Sabtu 16 April 2022, 17:30 WIB

Korps Menwa Indonesia Lantik 65 Anggota Pengurus Pusat 2021-2025

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Korps Menwa Indonesia Lantik 65 Anggota Pengurus Pusat 2021-2025

MI/Adam Dwi
Acara pelantikan pengurus Korps Menwa Indonesia, di Gedung Joang 45, Jakarta, Sabtu (16/4).

 

KORPS Menwa Indonesia melantik 65 anggota pengurus pusat secara hybrid baik secara daring dan luring. Dengan memanfaatkan ribuan anggota di seluruh daerah Menwa Indonesia akan memanfaatkan kekuatan ini untuk membangun bangsa.

"Hari ini ada 65 pengurus pusat korps Menwa Indonesia yang saya lantik, saya selaku ketua umum hasil Munas Korps Menwa Indonesia yang hadir di ruangan ini dan juga yang ada di luar ruangan yang tersebar di berbagai daerah hingga kita laksanakan secara hybrid," kata Ketua Umum Korps Menwa Indonesia Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat Korps Menwa Indonesia di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4).

Jan Pieter mengatakan bahwa untuk ke depannya Korps Menwa Indonesia yang terdiri atas Menwa senior yang tersebar di berbagai sektor dan profesi di seluruh daerah Indonesia adalah kekuatan yang luar biasa karena mereka ada di berbagai bagai sektor penting yang kita akan daya gunakan untuk membangun bangsa bersama-sama komponen bangsa yang lain.

"Kedua komponen Indonesia terdiri atas Menwa aktif yang ada di berbagai perguruan tinggi itu bersama-sama dengan pengurus pusat dan pengurus daerah itu menyelenggarakan program-program dalam rangka mewujudkan korps Menwa Indonesia generasi kreatif dan inovatif untuk Indonesia emas 2045," ujarnya.

Hingga kini total anggota Menwa di seluruh Indonesia ada puluhan ribu yang aktif sedangkan Menwa senior yang saat ini terdaftar dalam database Korps Menwa Indonesia sekitar 40 ribu anggota. Di berbagai kampus itu tersebar Menwa aktif.

Jan Pieter menerima mandat dari Munas Korps Menwa Indonesia pada 11 Desember 2021 untuk membentuk pengurus Korps Menwa Indonesia yang baru dilantik. Dirinya akan segera menetapkan program sebagai quick wins supaya esensi Korps Menwa Indonesia segera ditampilkan.

"Kita adalah cendikiawan terlatih terdiri dari atas Senior Menwa terlatih yang telah melewati proses sebagai Menwa aktif seperti padukan di depan saya dan tersebar di berbagai sektor dari Aceh sampai Papua.

"Hampir setiap provinsi, kabupaten/kota kita ada dan ada beberapa sektor perusahaan ini adalah kekuatan yang sangat luar biasa. Kita akan konsolidasi berbagai daerah menwa aktif dari Bogor, Cirebon, Sukabumi, dan lainnya. Sedangkan hari ini kita hanya tampilkan menwa terdekat," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Dibuka oleh Wapres Amin, KMHDI Dukung Misi Perdamaian

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 08:55 WIB
resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dhaema Indonesia (Rakornas XV...
Antara

2.248 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:52 WIB
Sementara itu, kasus aktif bertambah 616 sehingga menjadi 16.790...
Antara

35 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Telah Divaksin Booster

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 5.253.088 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 7.358.241 petugas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya