Selasa 22 Maret 2022, 17:36 WIB

Dompet Kemanusiaan Media Group Bagikan 1.000 Paket Sembako

Dinda Shabrina | Humaniora
Dompet Kemanusiaan Media Group Bagikan 1.000 Paket Sembako

MI/DINDA SHABRINA
Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, membagikan sembako kepada 200 keluarga di pemukiman pemulung, Joglo, Jakarta Barat, Selasa (22/3).

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) melalui Media Group Peduli membagikan 1.000 paket sembako kepada warga di sekitar kantor Media Group di Jakarta Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin menjelang bulan Ramadan yang dilakukan DKMG sebagai bentuk kepedulian Yayasan kepada warga sekitar. bantuan diperuntukkan warga prasejahtera yang terdampak pandemi covid-19.

Secara simbolis, paket sembako dibagikan DKMG kepada 200 keluarga di pemukiman pemulung, Joglo, Jakarta Barat.

Selanjutnya paket sembako akan dibagikan ke wilayah-wilayah sekitar Jakarta Barat lainnya seperti Tanjung Duren, Pesing Koneng, Kedoya Utara dan Kedoya Selatan. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, minyak, gula, sarden dan kornet.

“Ini merupakan program dari Yayasan Media Group untuk warga di sekitar wilayah kita, di Jakarta Barat. Biasanya menjelang Ramadhan ini kita membagikan sembako ke masyarakat yang kurang beruntung di sekitar Jakarta Barat ini. Tidak kurang dari 1000 paket kita bagikan hari ini. Semoga saudara-saudara yang kurang beruntung bisa menikmati,” kata Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, Selasa (22/3).

Baca juga: DKMG, Tokopedia dan Benih Baik Salurkan Donasi untuk Warga Prasejahtera

Beberapa warga di pemukiman pemulung tampak senang mendapatkan bantuan dari DKMG. Terutama ibu-ibu yang belakangan mengalami kesulitan dalam mencari minyak untuk kebutuhan rumah tangga.

“Alhamdulillah. Bersyukur sekali. Sangat senang. Jadi ada bantuan seperti ini cukup meringankan juga. Semoga ada lagi bantuan seperti ini biar orang-orang nggak kesusahan. Buat minyak gorengnya, apalagi kemarin langka, susah, terus sembako lainnya juga bisa bantu orang yang kesusahan,” kata Siska, Ibu Rumah Tangga yang menerima sembako dari DKMG.

Secara periodik, DKMG memberikan bantuan berupa sembako tiap dua tahun sekali untuk warga sekitar Jakarta Barat. Kegiatan kemanusiaan lain yang pernah dilakukan DKMG antara lain sunatan massal, membantu pesantren dan bantuan untuk korban terdampak bencana. (A-2)

Baca Juga

Unsplash/ Jiachen Lin

Gerakan Makan Tanpa Sisa Targetkan Kurangi 14 Ton Sampah

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 11:30 WIB
Gerakan Makan Tanpa Sisa, yang diharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi sampah, menargetkan 14 ton sampah makanan...
dok.ist

Di Panti Asuhan Binaan Konghucu, Korlantas Bagikan Paket Sembako

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 27 September 2022, 11:30 WIB
Korlantas Polri menyambangi Panti Asuhan Binaan Khonghucu, Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Kebayoran Lama,...
MI/Dwi Apriani

Kemenkes Izinkan Vaksinasi Covid-19 bagi WNA di Indonesia

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Selasa 27 September 2022, 11:29 WIB
“Ini salah satu upaya kami untuk memastikan WNA yang tinggal atau menetap sementara dan permanen mendapatkan kemudahan akses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya