Minggu 20 Maret 2022, 20:21 WIB

Menparekraf Apresiasi Pihak Pendukung Prokes di MotoGP Mandalika

mediaindonesia.com | Humaniora
Menparekraf Apresiasi Pihak Pendukung Prokes di MotoGP Mandalika

Ist
Untuk mendukung protokol kesehatan cegah penularan covid-19 di seputar Sirkuit Mandalika, Enesis menempatkan hand sanitizer.

 

AJANG MotoGP Mandalika telah sukses digelar sejak 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022. Event internasional terbesar yang diselenggarakan setelah 2 tahun pandemi menimpa Indonesia ini pun tidak luput dari hasil kolaborasi pemerintah dan pihak swasta yang luar biasa.

Enesis Group perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Good) lokal telah turut ambil bagian. Selain turun dalam percepatan vaksinasi di Lombok, dukung protokol kesehatan pada World Superbike (WSBK) 2021 hingga MotoGP Mandalika 2022. 

Enesis Group sebagai produsen Antis Hand Sanitizer menempatkan Antis mulai dari tempat pembelian tiket, paddock, toilet hingga ruang VIP serta titik-titik strategis di sirkuit Mandalika. Selain itu, Antis pun tersedia di hotel, restoran, maupun destinasi wisata di sekitar Mandalika.

Baca juga: Jelang Pembukaan Forum Parlemen Dunia, Puan Nonton MotoGP di Mandalika

Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Enesis turut menyediakan healthy kit kepada 300 hunian sarhunta (sarana hunian pariwisata), dengan harapan menjadi bagian penerapan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) yang diusung pemerintah.

Di dalam healthy kit tersedia Antis, Amunizer, Plossa dan Soffell sebagai bagian dari perlindungan kesehatan bagi para wisatawan.

Dukungan dari Enesis Group pun mendapatkan apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno .

“Saya berterima kasih kepada Enesis Group, kami berharap kolaborasi antara kementerian dan entitas bisnis seperti Enesis Group akan terus berlanjut," jelas Sandiaga dalam keterangan pers, Minggu (20/3).

"Enesis ini gercep (gerak cepat) sekali dimana-mana selalu turut serta bahu-membahu kita mendukung pemulihan ekonomi Indonesia," katanya.

"Saya berharap sekali kolabor-aksi yang sudah berjalan ini bisa terus ditingkatkan, diperluas dan berkelanjutan karena kebangkitan kita adalah kebangkitan bersama, mudah-mudah ini jadi sumbangsih kita dalam menata ekonomi baru pascapandemi,” ujar Sandi.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group menyampaikan terima kasih karena Enesis Group telah diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam perhelatan internasional ini. 

“Terima kasih atas kesempatannya, semoga kolaborasi ini berlanjut dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia” ujar Ryan. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

DOK Kemenkominfo.

Kemenkominfo Targetkan 5,5 Juta Masyarakat Peroleh Literasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:29 WIB
Mengutip survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APGI) pada 2022, lebih dari 210 juta penduduk Indonesia atau 77,02% dari total...
Antara

Update 29 Juni: 64 Ribu Orang Terima Vaksin Dosis Kedua

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:47 WIB
Total sebanyak 14.554.522 lansia telah menerima vaksin dosis lengkap per Rabu...
ANTARA

Pemerintah Evaluasi Rutin Perkembangan Wabah PMK

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:35 WIB
Saat ini penyakit PMK selain menjangkiti hewan sapi, juga sudah menjangkiti kerbau, kambing, domba, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya