Jumat 18 Maret 2022, 14:20 WIB

Gandeng IDNA Texas, BP2MI Buka Peluang PMI Kerja di Amerika Serikat

Mediaindonesia.com | Humaniora
Gandeng IDNA Texas, BP2MI Buka Peluang PMI Kerja di Amerika Serikat

Dok. BP2MI
Kepala BP2MI Benny Rhamdani menghadiri acara Penandatanganan MoU antara BP2MI dan IDNA Texas, Amerika Serikat secara virtual.

 

BERBAGAI upaya dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk memberi peluang kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dilakukan ketua BP2MI Benny Rhamdani dengan menandatangani Nota Kesepahaman bersama Presiden Indonesian Diaspora Network of The Americas (IDNA), Texas, Amerika Serikat Velisia Sitanggang Sextone tentang penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Amerika Serikat.

"Kerjasama ini bisa menjembatani kesempatan pemanfaatan peluang kerja formal dan professional yang terbuka dan berdaya saing tinggi buat PMI guna masuk ke Amerika Serikat," ujar Benny di ruang Command Center, Jumat (18/3).

Baca juga: Pekerja Migran Penting Dibekali Pelatihan Memadai

Benny memandang kerja sama itu sangat strategis. Apalagi, BP2MI telah menetapkan 2022 sebagai tahun penempatan bagi PMI. Untuk itu diperlukan mitra kerja sama di luar negeri, baik End User/Employer maupun penjembatan informasi potensi kerja sama untuk market intelligent dan peluang kerja yang berdaya saing tinggi.

"BP2MI telah menetapkan 9 program strategis yang sudah diadopsi sebagai kebijakan organisasi yang terukur melalui implementasi program kegiatan dalam Renstra BP2MI antara lain seperti kerja sama dengan IDNA Texas ini," jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa kerja sama ini merupakan hasil kunjungan tim BP2MI ke Amerika Serikat pada September 2021 lalu, sebagai alternatif strategis dalam memenangkan peluang kerja di Amerika Serikat.

"IDNA juga sebagai penjembatan hubungan yang lebih kuat antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Amerika Serikat dalam aspek sosial budaya dan ekonomi. IDNA bisa berperan dalam market intelligent bersama Perwakilan RI guna menerobos peluang kerja formal dan profesional di AS," ujar Benny. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

54 Perguruan Tinggi Siap Bersaing di Kontes Robot Indonesia 2022

👤Renatha Swasty 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:05 WIB
KONTES Robot Indonesia (KRI) 2022 tingkat nasional resmi digelar luring setelah dua tahun dilaksanakan daring akibat pandemi...
MI/Susanto

Apresiasi Tim Kesehatan, Jemaah Rasakan Layanan Terbaik di Klinik Haji

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:45 WIB
Apresiasi seluruh layanan kesehatan ter-cover dengan sangat baik. Para jemaah selaku pasien merasakan keramahan dan layanan terbaik di...
Antara

Jelang Puncak Haji, Pemerintah Mantapkan Manasik Setiap Hari

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:05 WIB
Menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji, pemeritah Indonesia memberikan perhatian khusus terkait dengan manasik dan bimbingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya