Sabtu 29 Januari 2022, 18:20 WIB

Penting, Mengonsumsi Susu yang Tepat di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Penting, Mengonsumsi Susu yang Tepat di Masa Pandemi

Dok.Oatside
Acara peluncuran susu oatside.

 

SALAH satu produk yang dipercaya bisa memberikan nutrisi bagi manusia adalah susu. tidak mengherankan jika berbagai produk susu banyak dijumpai di warung-warung ataupun supermarket.

Namun memang tidak semua orang cocok minum susu. Berangkat dari situlah sebuah brand susu oat dari Singapura, diproduksi di Indonesia, memperkenalkan Oatside, sebuah susu plant-based baru yang terbuat dari oat (gandum). Dikembangkan di saat pandemi oleh Benedict Lim, Oatside adalah brand susu oat pertama yang lahir dari Asia, yang memegang kendali penuh atas seluruh proses produksi, dari bulir oat hingga menjadi susu oat.

“Melalui pengembangan awal Oatside, saya menyadari bahwa versi susu yang paling saya suka adalah yang memiliki tekstur yang creamy dan rasa yang malty, dimana bagi sebagian kita yang tinggal di Asia, seperti dibawa kembali ke kenangan masa kecil, minum minuman ber-malt. Rasa familiar inilah yang membuat konsumsi susu plant-based tidaklah terasa asing” terang founder dan CEO Oaotside, Benedict Lim.

Diproduksi di Bandung, Indonesia, Oatside menghilangkan semua hal yang tidak baik, dengan berfokus pada bahan baku berkualitas. Oatside berkomitmen untuk hanya menggunakan air dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu, Oatside memiliki akses langsung ke sumber mata air alami pegunungan.

Karena terbuat dari oat, Oatside mengandung beta glukan - yang baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, serta memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah.

“Kami mengerti bahwa rasa seringkali menjadi penghalang bagi banyak orang untuk
mengkonsumsi susu plant-based / ramah lingkungan. Maka dari itu, kami bertujuan untuk mengembangkan susu oat yang dapat membalikkan persepsi ini. Merupakan sebuah tantangan besar untuk mengembangkan produk yang tepat dengan proses manufaktur yang standar. Oleh sebabnya, kami mengambil pendekatan yang lebih panjang dengan membangun lini produksi sendiri yang dapat memungkinkan kami untuk membuat modifikasi khusus dan kontrol penuh dari proses ekstraksi oats,” terang Benedict Lim.

Alternatif yang lezat dari produk susu dairy, Oatside membawa kabar baik bagi lactose intolerant. Oatside juga diciptakan dengan memikirkan keberlangsungan bumi - produksi susu oatmilk membutuhkan 90% lebih sedikit lahan dan air, serta memproduksi emisi 70% lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Sejalan dengan misi keberlanjutan kami, OATSIDE memilih bahan-bahan yang bersertifikat
Rainforest-Alliance dan menggunakan kemasan papan kertas yang dapat didaur ulang (berasal dari bahan bersertifikat Forest Stewardship Council) Oatside akan mengenalkan tiga varian lezat susu oat - Barista Blend, Coklat, dan Coklat
Hazelnut

Oatside Barista Blend yang creamy memberikan rasa yang kaya bagi kopi dan teh, tetapi masih menjadikan kopi dan teh untuk menjadi sorotan utama. OATSIDE Barista blend juga dapat menciptakan foam indah ketika dipanaskan untuk latte art, sebuah pencapaian atas tantangan bagi susu plant-based.

Oatside Chocolate adalah dark, rich dan complex varian yang dibuat untuk orang dewasa dan anak-anak. Oatside Chocolate tidak mengandung perasa buatan, dan memiliki gula yang lebih sedikit dibandingkan mayoritas susu coklat lainnya, tetapi masih mempertahankan rasa yang lezat.

Oatside Chocolate Hazelnut adalah gianduja cair yang sangat lembut dengan kandungan dark-roasted hazelnut yang tinggi. Karena, kekentalan adalah kunci, Oatside Chocolate Hazelnut juga tidak mengandung perasa buatan, sebagai gantinya mengandalkan rasa dari hazelnut berkualitas tinggi dengan dosis pemakaian yang lebih banyak, 100% bersertifikat Rainforest-Alliance dan berasal dari Turki.

Oatside merupakan salah satu perusahaan startup makanan yang “full-stack” di Asia. Oatside memiliki kendali penuh terhadap proses produksi dari mulai pemilihan bahan baku, ekstraksi oat hingga pengemasan. Hal ini memberikan keleluasaan untuk melakukan kustomisasi dalam proses produksi susu oat lezat ini, dan memastikan bahwa hanya menggunakan bahanbahan yang diperoleh secara berkelanjutan dengan kualitas yang terbaik.

Benedict memulai eksperimen dengan membuat oat milknya sendiri di rumah dengan bahan dan proses ekstraksi yang bermacam-macam untuk mencapai kombinasi
rasa dan tekstur yang berbeda.

“Saya tidak sabar untuk semua orang bergabung dengan kami di Oatside. Kami telah bekerja sangat keras untuk mengembangkan susu plant-based yang tidak mengorbankan kualitas, rasa dan tekstur. Kami berharap dapat berkontribusi bagi perkembangan produk plant-based di mana memilih produk yang berkelanjutan tidak lagi terasa seperti kewajiban,” terang Benedict.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan OATSIDE. Susu plant-based merupakan masa depan susu yang berkelanjutan dan kami percaya OATSIDE akan menjadi salah satu pendorong utama dalam kategori ini di Asia dengan rasa terbaik di kelasnya,” ujar Managing Partner Proterra Asia, Tai Lin. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok Bezzera Latte Art Competition 2022

Bezzera Latte Art Competition Memasuki Babak Akhir

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 14:43 WIB
Kompetisi Latte Art diperuntukan khusus untuk para Latte Artist saling mengadu kemampuan serta kreativitas dalam membuat secangkir Latte...
Ist/PrimeBiz Hotel Karawang

PrimeBiz Hotel Karawang Telah Dibuka Kembali pada 1 Juli 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 14:40 WIB
Pembukan kembali PrimeBiz Hotel Karawang dihadiri oleh segenap manajemen dan karyawan hotel, pembukaan ini ditandai dengan pemotongan...
MI/Susanto

Banyak Jemaah Sembuh Jelang Wukuf

👤Susanto, Laporan dari Mekah 🕔Kamis 07 Juli 2022, 14:31 WIB
"Mungkin karena semangatnya, jemaah yang selama ini sakit bisa sembuh dan tidak jadi untuk disafari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya