Jumat 21 Januari 2022, 23:31 WIB

Kasus Positif di Kaltim Bertambah 14 Orang

Ant | Humaniora
Kasus Positif di Kaltim Bertambah 14 Orang

Antara
Ilustrasi

 

KASUS konfirmasi positif covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur mengalami penambahan sebanyak 14 orang, sementara kasus kesembuhan hanya bertambah satu orang berdasarkan update kasus harian, Jumat (21/1).

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan kasus terkonfirmasi positif terjadi di wilayah Samarinda 4 orang, Kutai Kartanegara 4 orang, Berau 2 orang, Balikpapan 2 orang dan kasus lainnya di Panajam Paser Utara dan Bontang dengan tambahan masing- masing 1 orang.

Sedangkan tambahan satu kasus kesembuhan terjadi di wilayah Kutai Kartanegara. "Untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani perawatan di Kaltim sebanyak 107 orang," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi menjelaskan pasien terkonfirmasi positif tersebut tersebar di Berau 19 orang, Bontang 19 orang, Paser 16 orang, Balikpapan 15 orang, Samarinda 12 orang, Kutai Barat 8 orang, Kutai Timur 8 orang, Kutai Kartanegara 6 orang dan Panajam Paser Utara 4 orang.

"Sembilan wilayah Kaltim tersebut masih dalam status zona kuning, sedangkan satu-satunya wilayah Kaltim yang bertahan di zona hijau yakni Mahakam Ulu," kata Andi.

Secara akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.468 kasus, dinyatakan sembuh sebanyak 152.906 kasus, sedangkan kasus meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

"Secara umum perkembangan kasus COVID-19 di Kaltim terus mengalami grafik kenaikan, meski masih dalam skala kecil," ujar Andi.

Andi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga perilaku hidup sehat dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. "Penyebaran virus masih terjadi, masyarakat harus tetap waspada dengan menjalankan prokes," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Kemenag Sterilisasi Asrama Haji Pondok Gede, Siap Layani Calhaj

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:30 WIB
SESUAI arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Asrama Haji Pondok Gede terus meningkatkan persiapan untuk memberikan layanan terbaik...
Thinkstock

Semua Kasus Kekerasan Seksual Bisa Gunakan UU TPKS

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:15 WIB
SEJAK Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang TPKS telah masuk dalam lembaran negara, maka UU ini sudah bisa digunakan dalam menangani...
Ist

Dari Kursus Bahasa Inggris, LEAP Tumbuh Jadi Lembaga Kursus dan Pelatihan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:59 WIB
SelaPada 2020 lalu, LEAP juga berhasil terpilih menjadi lembaga pelatihan mitra yang memberi pelatihan digital marketing untuk program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya