Senin 10 Januari 2022, 17:12 WIB

Rektor USU: Jokowi Bangun Sinergi Kuat Wujudkan Indonesia Emas 2045

Widhoroso | Humaniora
Rektor USU: Jokowi Bangun Sinergi Kuat Wujudkan Indonesia Emas 2045

DOK MI
Rektor USU Muryanto Amin

 

PEMERINTAHAN Presiden Joko Widodo dinilai telah menerapkan sinergi yang apik untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Hal itu terlihat dengan menciptakan kolaborasi antarstakeholder.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin seusai konferensi Indonesia Emas di Auditorium USU, Minggu (9/1). Konfrensi yang diadakan Pemerintahan Mahasiswa USU itu mengangkat tema 'Grand Design Menuju Indonesia 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi'. "Visi ini sudah dicanangkan dengan menciptakan ekosistem serta keterkaitan berbagai pihak,” ujar Muryanto.

Muryanto menambahkan, visi Indonesia Emas 2045 tidak bisa terlaksana tanpa sinergi dari berbagai pihak. Menurutnya, sebelum menyongsong Indonesia Emas 2045, pemerintah dan masyarakat harus memiliki visi yang sama terlebih dahulu.

"Jadi visi Indonesia maju untuk Indonesia emas 2045 itu perlu sinergi antara pemerintah, masyarakat, dunia pendidikan, dan industri harus bisa dalam sebuah forum tertentu dan skema tertentu. Harus bisa berkolaborasi satu sama lain,” terang Muryanto.

Muryanto optimistis, dengen keterkaitan satu pihak dengan pihak yang lain akan mampu merealisasikan visi Indonesia Emas 2045. Dengan sinergi satu sama lain juga akan menjadi keuntungan untuk masyarakat. "Kolaborasi untuk saling memberikan manfaat dan menerima sama yang namanya win-win solution,” kata Muryanto. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Wayang Orang ‘Ngesti Pandowo’ Sajikan Lakon ‘Kresna Duta’

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:03 WIB
“Kresna Duta” menceritakan tentang kekalahan Pandawa dalam permainan dadu melawan Kurawa. Hal ini membuat mereka kehilangan...
Antara/Andreas Fitri Atmoko.

YLKI Soroti Tiga Hal dalam RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:56 WIB
Penting bagi PRT untuk menghindari eksploitasi hingga standar gaji yang tidak jelas. Kondisi ini sejalan dengan tidak jelasnya standar...
MI/Susanto.

18 Jemaah Haji Indonesia Dirawat karena Sakit

👤Susanto 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:45 WIB
Namun, kondisi jemaah itu akan terus dipantau oleh tim kesehatan. Jika tetap sakit, mereka akan disafariwukufkan oleh tim khusus pada 9...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya