Minggu 26 Desember 2021, 20:24 WIB

Berdasarkan Feng Shui, Tahun 2022 adalah Tahun Macan Berunsur Air Hitam

mediaindonesia.com | Humaniora
Berdasarkan Feng Shui, Tahun 2022 adalah Tahun Macan Berunsur Air Hitam

Ist
Acara feng shui talk mengenai tahun Macan Yang (+) Kayu, yang diberi judul “Roaring Tiger 2022,” melalui platform Zoom.

 

PADA Minggu (26/12), Suhana Lim dari Suhana Lim Feng Shui Consulting bersama Wise Indonesia Society (WISE) menyelenggarakan acara feng shui talk mengenai tahun Macan Yang (+) Kayu, yang diberi judul “Roaring Tiger 2022,” melalui platform Zoom.

Yang menjadi nara sumber ialah Suhana Lim, seorang konsultan feng shui Internasional, dengan banyak klien tersebar di manca negara.

Berdasarkan penanggalan Tionghoa, periode antara 1 Februari 2022 hingga 21 Januari 2023 termasuk dalam periode tahun Macan adalah di urutan ketiga pada 十二生肖 (dua belas shio)! 

"Tahun Macan 2022 - 2023 ini kita berada di tahun ketiga dari sebuah siklus/putaran (selama atau per-12 tahun)," kata Suhana Lim.

"Secara formal adalah Tahun Macan berunsur Yang Water (壬寅; rén-yín). Tahun Macan Yang Water (壬寅; rén-yín) diistilahkan pula sebagai tahun “Macan Hitam (Black Tiger)”. Ini karena salah satu warna dari unsur air ialah hitam," paparnya.

"Ada juga yang menyebut sebagai tahun “Macan Biru (Blue Tiger)”; ini juga karena warna blue (biru) adalah warna dari unsur air," kata Suhana yang juga founding father dari Wise Indonesia Society (WISE).

WISE adalah organisasi non-profit yang menyebarkan dan melestarikan aneka ilmu dan kebijaksanaan Tiongkok; agar bisa dimanfaatkan bagi kebaikan semua orang.

WISE sudah berulang kali menyelenggarakan pendidikan Thick Black Study (Hòu Hēi Xué); adalah sebuah ilmu langka dari Tiongkok, yang sangat bermanfaat bagi kita untuk meng-upgrade faktor manusia agar kehidupan menjadi lebih baik.

Suhana juga menjelaskan bahwa simbol “壬 (Yang Water)” mengacu kepada yang diistilahkan “天干 (tiān gān)” sedangkan simbol “寅 (macan)”nya mewakili 地支 (dì zhī).

"Tiān gān dì zhī” disebut sebagai “Heavenly Stems Earthly Branches” atau kalau dalam catatan-catatan singkat sebagai “HS” dan “EB,”. tuturnya

Menurut Suhana, hari yang menandai awal dari musim Semi, dalam penanggalan Tiongkok diistilahkan sebagai “立春 (lìchūn).” Lìchūn atau the Spring Festival atau Beginning of Spring umumnya jatuh antara tanggal 3 sampai 5 di bulan Februari.

"Di masa silam dikatakan bahwa apabila cuaca cerah pada hari lìchūn, berarti peluang lebih besar untuk mendapatkan panen pertanian yang berlimpah," jelasnya.

"Sebaliknya, jika cuaca tidak baik (hujan), maka para petani harus bersiap-siap menghadapi musim panen yang kurang atau tidak maksimal," kata Suhana..

Perubahan energi pada setiap tahun, menurut Suhana, akan ikut memengaruhi dinamika aneka aspek kehidupan di alam semesta (universe).

"Manusia, sebagai salah satu penghuni Universe maka tidak luput akan ikut dipengaruhi dan terkena efek (positif maupun negative) dari perubahan yang terjadi," ucap Suhana..

Pada webinar ini, Suhana menyampaikan bahwa selama tahun Macan 2022, secara umum bagi mereka yang di ba zi berdasarkan komposisi energi perorangan terdapat simbol monyet, ular, dan macan.

"Maka perlu lebih berhati-hati dalam melakoni semua aktivitas sehari-hari. Harus lebih lebih bersabar dan menampilkan sikap mengalah," katanya.

"Ini karena dalam pakem ba zi, ketiga simbol tadi sedang mengalami “clashing” atau yang umum dikenal sebagai “ciong.” katanya.

Sebaliknya, untuk yang di ba zi (komposisi energi perorangan) nya terdapat simbol babi, kuda, anjing adalah lebih dimudahkan perjalanan kehidupannya.

"Maka perlu lebih optimistis dan memanfaatkan timing baik dengan optimal. Meski begitu, bukan lantas menjadi sembrono dan semena-mena melakukan aktivitas tanpa perhitungan," katanya.

Suhana, yang sejak tahun 90-an sudah berdomisili di Melbourne, Australia. juga menyampaikan bahwa secara umum aktivitas bisnis yang dikategorikan berunsur logam, tanah, dan air akan lebih moncer.

"Bisnis kategori Logam antara lain: otomotif, aneka produk besi baja, farmasi, apotik, rumah sakit. Usaha kategori tanah misalnya peternakan, real estate atau properti, keuangan, supermarket atau minimarket. Bisnis jenis air misalnya minuman, kurir, pengangkutan, dan tekekomunikasi," jelas Suhana. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

Antara

Update 16 Mei: 21,7 Juta Remaja Tuntas Divaksin Dosis Lengkap

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:18 WIB
Jumlah itu setara 81,43 persen dari target 26.705.490...
Dok. Meccaya Group

Meccaya Group Libatkan UMKM Dan Warga Dukung Perayaan Trisuci Waisak 2022 Di Candi Pawon

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:34 WIB
Festival internasional ini diawali dengan doa lintas agama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh Indonesia maupun...
Ilustrasi

Migrain Muncul Usai Makan Karbohidrat dan Gula, Benarkah?

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:22 WIB
Kemungkinan besar bukan makanan yang menyebabkan migrain, melainkan migrain yang menyebabkan orang menyantap makanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya