Selasa 14 Desember 2021, 14:12 WIB

Petugas Kebersihan Bandara Soetta Balikan Dompet Berisi Rp130 Juta

 Insi Nantika Jelita | Humaniora
Petugas Kebersihan Bandara Soetta Balikan Dompet Berisi Rp130 Juta

Ist
Petugas cleaning service Raynaldi (kiri) menunjukkan dompet yang ditemukannya.

 

PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan, petugas kebersihan (cleaning service) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Raynaldi menemukan dompet berisi mata uang asing dengan jumlah setara Rp130 juta di salah satu toilet di Terminal 3.

Setelah itu, sesuai prosedur, dia menyerahkan barang tercecer tersebut ke personel aviation security (Avsec), yang kemudian dompet beserta isinya dikembalikan ke pemilik.

Sebelumnya, cleaning service yang bernama Halimah juga menemukan cek senilai Rp35,9 miliar di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Cek tersebut kemudian sudah dikembalikan ke pemiliknya.

Kemudian, beberapa waktu lalu, petugas cleaning service bernama Rivan juga dikatakan pernah menemukan tas penumpang pesawat berisi uang Rp20 juta di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Tas tersebut beserta isinya sudah dikembalikan ke pemilik.

"Jika barang tertinggal di bandara AP II, kami imbau agar penumpang dapat melapor segera ke staf bandara dan dipastikan akan diberikan asistensi yang diperlukan," kata Director of AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (14/12).

Dia juga menjelaskan, di samping Raynaldi dan Halimah, staf lainnya di bandara-bandara yang dikelola AP II juga sudah memberikan pelayanan terbaik. 

Periode Januari - Desember 2021, staf bandara AP II menemukan sebanyak 150 barang yang sebagian besar tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang menaungi petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta dan bandara AP II lainnya akan memberikan penghargaan kepada 150 petugas yang telah melaporkan adanya barang tertinggal di terminal penumpang.

"AP II berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, untuk terus meningkatkan daya saing Bandara Soekarno-Hatta di regional,” pungkas Awaluddin. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Antara

2.248 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:52 WIB
Sementara itu, kasus aktif bertambah 616 sehingga menjadi 16.790...
Antara

35 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Telah Divaksin Booster

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 5.253.088 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 7.358.241 petugas...
MI/Susanto

Kemenag Siapkan Layanan Pengaduan Haji Secara Daring 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:42 WIB
Layanan aduan daring disiapkan untuk jemaah haji dan petugas, dengan mengakses link haji2022.kemenag.go.id. Kemudian, mengisi formulir jika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya