Minggu 12 Desember 2021, 16:40 WIB

Ketua LTMPT Ajak Sukseskan Pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2022

Faustinus Nua | Humaniora
Ketua LTMPT Ajak Sukseskan Pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2022

Instagram LTMPT
Tahapan pendaftaran SNMPTN 2022.

 

LEMBAGA Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali memulai tahapan pelaksanaan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN untuk tahun 2022. Untuk menyukseskannya, LTMPT mendorong sinergi dan kolaborasi dari semua pihak mulai dari perguruan tinggi, sekolah, peserta dan stakeholder lainnya.

Ketua LTMPT 2022 yang baru terpilih, Mochammad Ashari mengatakan bahwa lembaga yang akan dipimpinnya efektif di 1 Januari 2022 itu merupakan lembaga strategis. LTMPT sesuai tugas dan fungsinya memfasilitasi seleksi masuk perguruan tinggi negeri secara nasional.

"LTMPT ini lembaga yang tujuannya adalah untuk membantu PTN, membantu negara untuk melakukan seleksi mahasiswa baru secara nasional. Jadi kita adalah gawai nasional yang sangat strategis karena fungsinya menyeleksi anak menjadi generasi yang unggul," ujar Rektor ITS yang akan menggantikan ketua lama Mohammad Nasih dalam sosialisasi LTMPT, Minggu (12/12).

Mengingat pentingnya pelaksanaan seleksi tersebut bagi pemetaan kualitas pendidikan tinggi, maka dibutuhkan kerja sama semua pihak. Pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN harus bisa sukses dan menjadi lebih baik atau ada peningkatan dari pada tahun-tahun sebelumnya.

"Mari berkerja sama, berisinergi untuk menyukseskan palaksanaan SNMPTN SBMPTN 2022 mulai dari sosialisasi dulu," kata dia.

Mochammad Ashari mengapresiasi pelaksanaan seleksi tahun-tahun sebelumnya. Menurut dia, setiap tahun selalu ada peningkatan atau perbaikan kualitas yang dibuktika dengan nilai UTBK peserta yang tidak lolos dapat diterima sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi swasta atau pun negeri lewat jalur mandiri. (H-2)

Baca Juga

Ist

Perempuan Punya Kesempatan Duduki Posisi Tertinggi Di Dunia Pendidikan

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:50 WIB
PEREMPUAN memiliki potensi yang tidak kalah berkualitas dalam hal kepemimpinan, termasuk dalam dunia...
DOK Instagram @yennywahid.

Hubungan Syafii Maarif dengan Gus Dur dan Pak Harto

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:45 WIB
Yang menarik, Yenny Wahid mengungkapkan hubungan Syafii dengan Gus Dur dan Peter Gontha mengisahkan Syafii dengan Presiden kedua RI...
Antara

31,1 Juta Masyarakat Umum dan Rentan Terproteksi Booster

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:36 WIB
Sebanyak 4.559.957 lanjut usia telah terproteksi vaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya