Kamis 09 Desember 2021, 19:28 WIB

Bantu Keluarga Muda Miliki Buah Hati, Klinik Fertilitas Indonesia Jakartta Selatan Diresmikan 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Bantu Keluarga Muda Miliki Buah Hati, Klinik Fertilitas Indonesia Jakartta Selatan Diresmikan 

Dok. Pribadi
Peeresmian Klinik Fertilitas Indonesia

 

OMDC Healthcare dan PT Morula Indonesia meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para ayah dan bunda yang berjuang bersama mendapatkan buah hati. Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare yang berlokasi di Jakarta Selatan memiliki keunggulan karena didukung oleh Morula Indonesia yang sudah memiliki pengalaman 23 tahun di bidang teknologi reproduksi berbantu. 

Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma dan juga konsultasi program kehamilan.  

Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Jakarta Selatan, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda dan akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk Klinik OMDC Healthcare didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. 

" Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di Klinik OMDC Healthcare untuk membantu pasangan suami istri di Jakarta Selatan dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati. Harapan kami dengan hadirnya kami di Klinik OMDC Healthcare bisa membantu pasien OMDC mendapatkan layanan baru sehingga bisa mendapatkan layanan yang komprehensif’ ujar Ivan Rizal Sini, President Director PT Morula Indonesia dalam keterangannya. 

“Berawal dari pengalaman 6 tahun menanti buah hati, saya sangat memahami segala perjuangan para pasangan yang kesulitan untuk memiliki keturunan, sehingga sungguh sebuah kebahagiaan bagi kami dapat mempersembahkan Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare. Semoga layanan baru OMDC ini dapat menjangkau lebih banyak pasangan dan membantu menemani perjuangan ayah bunda untuk mendapatkan buah hati” imbuh Oktri Manessa, Founder OMDC Group sekaligus Director of Medical & Operations. 

Baca juga : Kemen PPPA: Berdayakan Ekonomi Awal Solusi Isu Prioritas Perempuan

Dalam momen peluncuran, Klinik Fertilisa Indonesia juga menyelenggarakan  talk show bertema “My Miracle Journey” #BuahHatiPerjuanganku, yang salah satunya membahasa mengenai inseminasi buatan atau bayi tabung. Dokter Spesialis Kebidanan Jusuf Sidharta menjelaskan sebelum memulal program kehamilan pasangan suami istri harus melakukan pemeriksaan yaitu berupa anamnesis, pemeriksaan fisik, tes laboratorium darah, hormonal, urine, tes sperma dan beberapa pemeriksaan khusus seperti USG Transvaginal, laparoscopy, histerescopy dan lain-lain. 

Salah satu program kehamilan adalah inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.  

Jusuf mengungkapkan, indikasi pasien yang mengikuti program kehamilan dengan cara inseminasi atau Intrauterine Insemination (IUI) adalah pasien dengan kondisi seperti Ovulatory dysfunction, faktorsperma (min 10jt motilitas >25%), dan atau unexplained infertility. 

"Sementara syarat mengikuti program inseminasiatau IUI bagi pasangan suami dan istri adalah jumlah sperma > 10jt, motilitas a+b >20%, pada wanita tubauterine patent, usia < 40 tahun,' ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/ Abdillah m Marzuqi

YAICI dan PP Aisyiyah Edukasi Pangan Bergizi di Bantargebang

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:35 WIB
Selain edukasi, juga ada demo pengolahan pangan bergizi dan...
MI/ Depi Gunawan

Bima Arya: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bogor Sudah Dipredikai

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:17 WIB
Bima menyatakan pihaknya sudah melakukan semua hal yang bisa dilakukan sebagai langkah...
Dok Setwapres

Wapres Borong Hasil Laut di Pulau Cangkir

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 22:50 WIB
Beberapa hasil laut yang dibeli Wapres antara lain bandeng, kakap merah, cumi-cumi dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya