Kamis 09 Desember 2021, 18:08 WIB

MAI Foundation Bertekad Jadi Laznas Tangguh dan Teman Kebaikan Umat 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
MAI Foundation Bertekad Jadi Laznas Tangguh dan Teman Kebaikan Umat 

Dok. Pribadi
Rakernas MAI Fondation

 

MANDIRI Amal Insani (MAI) menegaskan tekad untuk menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) tangguh dan teman kebaikan umat islam. Hal itu ditegaskan dalam Rapat Kerja Nasional yang digelar di Bogor, Jawa Barat. 

"Salah satu capaian terbaik kita adalah keberhasilan MAI mendapatkan rekomendasi sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) oleh BAZNAS Republik Indonesia. Ini merupakan prestasi sekaligus tantangan amanah baru dalam menjaga capaian yang telah diraih dan terus memberikan kebermanfaatan yang lebih luas untuk ummat dan bangsa ini.” kata Abdul Rachman, pembina MAI dalam keterangannya, 

Ketua Yayasan MAI Tedi Nurhikmat mengatakan, pihaknya akan terus berbenah untuk menjadi Laznas yang tangguh dan menjadi harapan terbaik bagi Muzaki dan Mustahiknya dengan terus berupaya menggalang segenap potensi dari semua elemen menjadi teman kebaikan bahu-membahu demi terwujudnya kontribusi nyata membangun bangsa, serta mewujudkan kemandirian. 

"Ini juga menandakan bahwa MAI Foundation sedang dalam tahap berproses dan bertransformasi menjadi lembaga amil zakat nasional yang tangguh dan semoga dapat membantu Indonesia dengan berkhidmat dalam role model lembaga yang modern, terpercaya Rahmatan lil alamin," kata Tedi. 

Baca juga : Bank CTBC Beri Donasi Rp1,5 Miliar lewat Yayasan BUMN

Rakernas MAI Foundation dihadiri oleh 70 orang peserta dari perwakilan di seluruh Indonesia diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Palembang beserta undangan dari pemerintahan dan swasta. 

Sebagai kegiatan rutin tahunan, rakernas MAI ini juga merupakan agenda ajang silaturahim seluruh Aamil MAI baik Pusat maupun daerah. Rakernas yang digelar secara tatap muka dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Kegiatan Rakernas ini sudah menjadi misi MAI Foundation yang serius dan transparan terhadap pertanggungjawaban public. Sejalan dengan Corporate Culture yang tercermin dalam visi Lembaga Moderen, Terpercaya dan Rahmatan Lil Alamin,' ujar Tedi. 

Rakernas MAI juga dihadiri Sekretaris Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama Fuad Nazar dan Komisioner Baznas Nadratuzaman Hosen, (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Jadi Tuan Rumah Pertemuan PBB untuk Risiko Bencana di Bali, Indonesia Persiapkan Diri

👤Atalya Puspa 🕔Senin 17 Januari 2022, 22:00 WIB
Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di Bali pada Mei 2022  tinggal menghitung...
MI/Siswantini

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:40 WIB
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah merekrut dan melatih 1.827 orang untuk menjadi petugas lapangan kesehatan ibadah haji di Indonesia...
Medcom.id

Pemenang Beasiswa OSC Medcom.id Diumumkan 22 Januari

👤Ilham Pratama Putra 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:38 WIB
Nama-nama penerima beasiswa OSC Medcom.id bakal diumumkan pada Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya