Selasa 07 Desember 2021, 20:52 WIB

Paduan Suara Universitas Pancasila Raih Medali Emas Kompetisi Internasional

mediaindonesia.com | Humaniora
Paduan Suara Universitas Pancasila Raih Medali Emas Kompetisi Internasional

Ist
Paduan Suara Universitas Pancasila yang mengikuti The 10th Bali International Choir Festival 2021 secara daring.

 

PADUAN Suara Universitas Pancasila (PSUP) kembali mengharumkan nama almamater lewat prestasinya pada The 10th Bali International Choir Festival 2021 yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan Bandung Choral Society pada 1-5 Desember 2021. Pada kegiatan ini Paduan Suara Universitas Pancasila mengikuti kategori mixed choir dan berhasil membawa pulang medali emas.

Medali emas ini merupakan medali pertama yang kembali dibawa pulang oleh PSUP setelah tiga tahun vakum dari perlombaan akibat situasi yang tidak menentu dan pandemi yang tidak kunjung berakhir.

Stefani Leonardi, ketua pelaksana acara yang ditunjuk PSUP menyampaikan bahwa PSUP memberanikan diri untuk mengambil risiko di tengah keterbatasan untuk kembali menorehkan prestasi bagi PSUP dan Universitas Pancasila.

Gold Medal ini tentu tidak diraih dengan cuma-cuma tapi dibayar dengan pengorbanan waktu dan energi yang tidak sedikit dalam persiapannya, dan puji syukur kepada Tuhan semua usaha yang kami lakukan membuahkan hasil yang manis,” jelas Stefani dalam keterangan tertulis pada Selasa (7/12).

Stefani juga menyampaikan bahwa melalui prestasi ini PSUP termotivasi untuk selalu berjuang dan berprestasi dalam kondisi apapun.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSUP Siti Amalia Ramadanti juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih organisasi dibawah kepemimpinnya tersebut.

“Hanya tiga kata yang terlintas di pikiran saya ketika hasil sudah diumumkan. Pencapaian yang luar biasa pun dengan pengorbanan yang luar biasa, tak bisa dipungkiri pandemi menghambat kami berproses tapi dengan segala tekad dan komitmen yang ada kami mampu membuktikan bahwa hal tersebut bukan lagi hambatan," kata Siti.

"Kami tidak akan pernah berhenti berkarya, terus maju dan selalu berproses menjadi satu-satunya hal yang kami lakukan," jelasnya.

Sementara itu Pelatih utama UKM PSUP Hari Santosa menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kepengurusan dan keanggotaan PSUP yang tidak pernah berhenti bergerak mencari alternatif kegiatan ditengah terbatasnya pilihan di masa pandemi.

Impact nyata yang terjadi adalah sulitnya melakukan pembinaan baik secara musical maupun non-musikal, pencapaian ini menjadi sebuah konfirmasi bahwa sistem yang berjalan selama ini cukup baik ditengah situasi pandemi,” tutur Siti.

Selain menyampaikan apresiasi kepada para anggotanya, Ketua Umum PSUP ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan Universitas Pancasila, Senat KMUP, Alumni PSUP, BP PSUP dan seluruh anggota PSUP.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Senat KMUP Ricky Sinaga. Ricky menyampaikan apresiasinya kepada UKM PSUP. “Begitu mendengar PSUP raih Gold Medal saya cuma bisa terharu.

"Saya melihat sendiri bagaimana UKM ini berjuang untuk kembali mengharumkan nama almamater. Latihan di akhir pekan dan di hari libur, berjuang untuk mendapatkan dukungan dari seluruh elemen dan sampai akhirnya berbuah Gold Medal memang pantas didapatkan oleh PSUP," paparnya.

"Saya sampaikan selamat kepada PSUP KMUP dan terima kasih yang sangat besar kepada Mas Hari yang tak pernah lelah melatih UKM PSUP,” jelas Ricky. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Youtuber dengan 10 Ribu Subcriber Miliki Jalur Khusus Masuk UPN Veteran

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 06:00 WIB
Calon mahasiswa dengan prestasi di bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni dalam tiga tahun terakhir dapat kemudahan masuk program studi...
Antara

Kasus Positif di Kaltim Bertambah 14 Orang

👤Ant 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:31 WIB
Sedangkan tambahan satu kasus kesembuhan terjadi di wilayah Kutai...
DOK Jago Coffee

Croffle on Wheels, Inovasi Fedwell untuk Pelanggan

👤Widhoroso 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:04 WIB
FEDWELL, salah satu restoran healthy food melakukan inovasi baru dengan menjual croffle dalam layanan mobile dan dapat dibuat langsung di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya