Selasa 07 Desember 2021, 17:22 WIB

Kembali Raih Sertifikat ISO 9001:2015, MUI Komit Jaga Kepercayaan Masyarakat

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Kembali Raih Sertifikat ISO 9001:2015, MUI Komit Jaga Kepercayaan Masyarakat

MI/SUSANTO
Gedung DPP Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

DEWAN Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali memenuhi syarat memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 dari badan sertifikasi dunia, Wordwide Quality Assurance (WQA) Inggris. 

Penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di lingkungan DP MUI ini merupakan upaya memberikan jaminan layanan yang lebih baik, responsif dan profesional. Hal itu  diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pemerintah kepada MUI.

"Alhamdulillah MUI sejak tahun 2018 lalu telah memenuhi standar sebagai organisasi berstandar internasional melalui penerapan sertifikasi ISO 9001:2015," kata Ketua Tim ISO MUI Rofiqul Umam Ahmad dalam Penyerahan ISO MUI di Semanggi, Jakarta, Selasa (7/12).

Sebelumnya sertifikasi tersebut telah habis masa berlakunya dan kemudian dilakukan audit sertifikasi pada beberapa bulan lalu dan dinyatakan memenuhi syarat kembali. MUI dapat menjaga dan bisa menerapkan standar internasional.

Dengan begitu MUI untuk yang keempat kalinya mendapatkan sertifikat ISO dari badan sertifikasi dunia Wordwide Quality Assurance (WQA). 

Baca juga: MUI Tandatangani MoU Pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron Palestina

Ketua Bidang Organisasi DP MUI Prof Noor Achmad mengatakan hal ini menunjukkan bahwa salah satu lembaga keagamaan yang yakni MUI memiliki kinerja dengan tata kerja, sistem organisasi yang dipilih secara nasional dan internasional.

"Dengan sertifikasi ISO selama 4 tahun ini MUI berkomitmen akan menjadi organisasi yang terbaik di Indonesia khususnya dalam kinerja organisasi sehingga dengan demikian kepercayaan masyarakat dengan lembaga keagamaan akan semakin meningkat," kata Noor.

Hal itulah yang akan terus dilakukan bersama dan perlu saya sampaikan pada saat ini di lingkungan MUI dari pengurus dan karyawan lainnya adalah orang-orang yang memiliki profesionalitas dan sekaligus bisa dipercaya.

"Oleh karena itu yang akan datang MUI akan terus mendapatkan kepercayaan dari dunia internasional. Sekaligus membangun kepercayaan masyarakat dan MUI akan mempertahankan kepercayaan itu," ungkapnya. (A-2)

 

 

Baca Juga

Ist

Dukung Platform Pembelajaran, UICI Kembangkan Digital Teaching Learning System

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 16:31 WIB
UICI mengembangkan Digital Teaching Learning System (DSTLS). Dengan platform ini, pendidikan di UICI bisa diakses dari mana saja dan kapan...
ANTARA/ 	MUHAMMAD IQBAL

Menkes: Orang Tua Semangat Sekali Ikut Vaksin Booster

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 15:40 WIB
Sejak kick off 12 Januari 2022 sudah 170.095 orang menerima vaksin...
Dok.UID

Bertepatan dengan G20, UID Resmikan Kampus Bali

👤Medianindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 15:25 WIB
Peresmian UID Bali Campus di akhir 2022 itu akan bertepatan pula dengan acara Tri Hita Karana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya