Senin 06 Desember 2021, 19:57 WIB

UNJ Juara Umum LPTK Cup X 2021

Widhoroso | Humaniora
UNJ Juara Umum LPTK Cup X 2021

DOK UNJ
Acara penutupan LPTK Cup X 2021.

 

LPTK Cup X 2021 yang berlangsung sejak 2 Desember lalu, resmi berakhir Minggu (5/12). Dalam ajang yang menggelar tiga cabang olahraga yaitu pentaque, bulutangkis, dan tenis tersebut, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi juara umum.

UNJ menjadi yang terbaik dengan raihan 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Empat medali emas itu diraih dari cabang bulu tangkis (3) dan pentaque (1). Posisi dua ditempati Universitas Negeri Surabaya dengan 3 emas, dan 2 perunggu serta Universitas Negeri Makassar di posisi tiga dengan 2 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Rektor UNJ Prof. Komarudin berharap LPTK Cup dapat berkontribusi dalam Grand Desain Olahraga Nasional dan menjadi ajang memperkuat silahturahmi antarLPTK se-Indonesia. Menurutnya, LPTK Cup merupakan kelanjutan dari Sudjiran Cup yang informasi terakhir trofinya berada di Universitas Negeri Malang.

"Itu merupakan barang bersejarah, dan nanti kami akan bikinkan duplikat piala tersebut yang nantinya akan dijadikan piala tetap LPTK Cup berikutnya. Sementara ini pada LPTK CUP X UNJ 2021 piala bergilirnya dari Kemenpora. Kebetulan tahun ini Juara Umumnya LPTK CUP X adalah UNJ, jadi UNJ mendapatkan keduanya untuk tahun ini," ujar Komarudin saat acara penutupan yang juga dihadiri Dr. Jonni Madrizal, M.M. selaku Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora).

Dr. Johansyah Lubis selaku panitia pelaksana LPTK Cup X 2021 dalam laporannya menyampaikan bahwa ajang ii diikuti 395 atlet dari 14 LPTK, 157 orang official, serta 46 wasit/juri. Selain cabang olahraga  perhelatan LPTK Cup X 2021 juga memberi penghargaan Riset Expo.

Universitas Negeri Yogyakarta mendapat penghargaan Stand Terfavorit, Universitas Negeri Jakarta (Stand Terbaik), Universitas Negeri Yogyakarta (Stand Terkreatif), Universitas Negeri Padang (Stand Terinovatif),  Universitas Pendidikan Indonesia (Stand Teredukatif), dan Universitas Negeri Malang sebagai pemakalah terbanyak seminar nasional.

"Harapan kami selain kontribusi secara prestasi, melalui LPTK CUP X 2021 dapat meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan silaturahmi LPTK se-Indonesia, sehingga perguruan tinggi LPTK dapat berkontribusi secara nyata. Selamat untuk kita semua, selamat berjumpa pada LPTK CUP XI di tahun 2023 di Universitas Negeri Malang," jelas Johansyah. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Mencapai Net Zero Emission 2030-2035 Mengunakan Teknologi Nuklir

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:32 WIB
Dewasa kini stigma negatif yang timbul di masyarakat tentang nuklir memang masih...
Dok. Kalbis Institute

Sesuaikan Kebutuhan Industri, Kalbis Institute Ubah Kurikulum dan Tambah Konsentrasi di Prodi Akuntansi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:30 WIB
Saat ini Program Studi Akuntansi Kalbis Institute memiliki beberapa konsentrasi seperti Accounting & Tax, Auditing, Digital Business...
Dok. Pribadi

Rayakan Hari Gizi dan Makanan Nasional, Putri Habibie Gelar Kelas Praktik Memasak Ikan Patin 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:12 WIB
Kegiatan itu juga merupakan bagian dari program utama Yayasan Berdaya Putri Habibie yang bertajuk “Pangan Lokal Bergizi”...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya