Rabu 01 Desember 2021, 16:46 WIB

Universitas Widyagama Gelar Vaksinasi Covid-19 Kedua, Ini Pesan Rektor

mediaindonesia.com | Humaniora
Universitas Widyagama Gelar Vaksinasi Covid-19 Kedua, Ini Pesan Rektor

dok.ist
Serbuan vaksinasi covid-19 di Universitas Widyagama, Malang mendukung pemerintah dalam percepatan herd immunity, Rabu (1/12/2021)

 

SERBUAN vaksinasi Covid-19 dosis 2 digelar Universitas Widyagama, Kota Malang, Jawa Timur. Ada 5 ribu dosis vaksin Sinovac yang disediakan untuk tahap kedua.

Rektor Universitas Widyagama, Dr Agus Tugas Sudjianto mengatakan, vaksinasi COVID-19 ini menyasar seluruh elemen masyarakat. Dosis pertama telah dilaksanakan tanggal 3 November 2021, dengan kuota sama yakni 5 ribu dosis Sinovac.

Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si., Ak., CA., CMA selaku Ketua pelaksana Kegiatan Vaksin mengatakan bahwa Keseluruhan 10.000 dosis, vaksin jenis Sinovac. Tahap pertama 5 ribu dosis. "Tahap kedua hari ini, 1 Desember kuota sama 5 ribu dosis," kata Ana.

Berbagai upaya dilakukan untuk menarik peserta dengan memberikan bonus cek kesehatan gratis dan voucher jutaan ruiah kepada peserta vaksinasi bagi peserta yang beruntung. Kegiatan Vaksinasi pada hari ini tidak luput dari peran alumni sebagai wujud untuk membantu membentuk kekebalan komunal  dan juga membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional yatu 70% pada bulan ini.

"Kegiatan vaksinasi massal ini di inisiasi oleh Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA) yang bekerja sama dengan Projo, Mabes Polri, Kementerian Kesehatan, dan BRI," ujar Ketua Pusat IKAWIGA H.Moh. Supriyadi, ST., MT.

Selain menginisiasi kegiatan Vaksin, jelas Supriyadi, IKAWIGA juga menginisiasi kegiatan E-Sport Competition yang akan bekerja sama dengan Kemenpora dengan target peserta Siswa/I Se-Indonesia. Pihaknya juga meginisiasi penyaluran tenaga kerja untuk fresgraduate ke perusahaan-perusahaan Nasional.

Disela-sela kegiatan vaksin Rektor Universitas Widyagama Malang juga melaunching acara Pembukaan Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun 2022/2023. Pembukaan acara dan launching PMB ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua PMB dan Ketua IKAWIGA.

"Berbagai strategi akan dilakukan oleh Universitas untuk mendongkrak target 1.500 mahasiswa pada tahun ajaran 2022/2023 salah satunya dengan Digitalisasi proses pembelajaran dan (Digital Library) (DIGILIB). Harapannya kedepan Kampus Widyagama dapat mecapai target yang ditetapkan. Untuk itu saya berpesan agar seluruh civitas akademika ikut bertanggung jawab mempromosikan Universitas Widyagama Malang,” pesannya. (OL-13)

Baca Juga: Ini Tips Mengatasi Kelelahan pada Penyintas Covid-19

Baca Juga

Freepik

Kekurangan Vitamin D Tingkatkan Risiko Penyakit Kardiovaskular dan Kanker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 09:15 WIB
"Perbanyak juga kegiatan di luar ruangan dan mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin D seperti ikan-ikanan salmon, tuna, hati...
MI/RAMDANI

Omikron, Luhut : Jangan ke Luar Negeri Dulu Selama Tiga Pekan ke Depan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 20 Januari 2022, 09:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat Indonesia untuk tidak...
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Bertolak ke Pandeglang, Wapres Tinjau Lokasi Terdampak Gempa

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 20 Januari 2022, 09:07 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan meninjau lokasi terdampak bencana alam gempa bumi di Pandeglang, Banten, Kamis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya