Selasa 30 November 2021, 23:50 WIB

RRI Beri Penghargaan pada Tokoh Inspiratif dan Keragaman

Mediaindonesia.com | Humaniora
RRI Beri Penghargaan pada Tokoh Inspiratif dan Keragaman

Dok.RRI.co.id
Malam Apresiasi Budaya untuk Pahlawan; Pahlawanku Inspirasiku.

 

LEMBAGA Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap memberi inspirasi bagi masyarakat. Penghargaan itu berlangsung di Auditorium Abdul Rahman Shaleh RRI Jakarta, Selasa (30/11).

Masih dalam suasana peringatan Hari Pahlawan, Malam Apresiasi kali ini mengangkat tema Pahlawanku Inspirasiku. Para penerima Anugerah Pahlawan Inspiratif 2021 itu yakni Abdul Muhaimin dengan kategori Tokoh Keragaman,  NI Nyoman Tjandri dengan Tari Arja Bali, Kategori Karya seni Inspiratif, Gestianus Sino dengan kategori Tokoh Pembangkit Kewirausahaan, dan  Prof Wiku Bakti Bawono ADISASMITO M.Sc, Ph.D dengan kategori Khusus yang dipilih RRI.

Baca juga: Inti Bali dan Korem Wira Satya Salurkan 2 Ton Beras Melalui RRI

Para pemenang merupakan hasil Keputusan Rapat Panitia dan Dewan Juri pada 16 November tentang Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI tentang Kriteria dan Komponen Penilaian Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI, serta Keputusan Dewan Juri pada 27 November tentang Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI.

"Para tokoh dan karya yang diikutsertakan dalam Malam Anugerah Pahlawan Inspiratif pilihan RRI merupakan hasil kiriman setiap Koordinator Wilayah (Korwil) Stasiun RRI, di mana masing-masing mengirimkan atau mengusulkan tiga kandidat," terang Plt Direktur Utama LPP RRI, Hari Sudaryanto dalam keterangan resminya dikutip RRI.co.id, Selasa (30/11).

Menurut dia, ada tiga kategori calon Pahlawan Inspiratif pilihan RRI, yakni pertama, tokoh yang aktif memperjuangkan dan menggerakkan semangat kebangsaan, perdamaian, dan keberagaman (multikultural). Kedua, Karya Seni yang mengandung pemahaman Pancasila, dengan bentuk Seni Suara, Paduan Suara, Lukisan, Konten Digital, Puisi, Konten Media Sosial, Seni Tradisional, atau bentuk seni lainnya, dan semua karya itu menarik serta telah dipublikasikan.

Ketiga, tokoh/orang/pelaku usaha sukses, yang membangun wirausaha atau menggerakkan wirausaha dengan melibatkan orang di sekitarnya. "Untuk kategori ketiga, kegiatan usaha tersebut baru dimulai sejak era pandemi periode Maret 2020 sampai dengan November 2021," terang Plt. Program Siaran dan Pemberitaan LPP RRI, Soleman Yusuf.

Sebagai informasi, penjuriannya dilakukan pada 25 November sampai 27 November.  Adapun pengumuman serta dianugerahkan dilakukan pada Malam Apresiasi Budaya untuk Pahlawan; Pahlawanku Inspirasiku, pada Selasa (30/12) malam di Auditorium Abdurahman Saleh Gedung RRI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara/Mohamad Hamzah

Pengawasan Ketat Ternak Impor dan Karantina Hewan Cegah Meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:44 WIB
“Titik-titik pemeriksaan, pengawasan dan karantina untuk sapi impor perlu menjadi fokus pemerintah supaya PMK tidak semakin...
DOK Kemenko PMK

Pemerintah Maksimalkan Perlindungan Bagi Anak dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak Pandemi

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, masa depan anak-anak Indonesia, termasuk mereka yang kehilangan orang tua pada masa Pandemi...
Antara

14,3 Juta Lansia Rampung Divaksinasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:38 WIB
Jumlah itu setara 66,44 persen dari target 21.553.118...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya