Selasa 30 November 2021, 23:39 WIB

KONI-UT Kolaborasi Beri Pendidikan Tinggi bagi Atlet Berprestasi 

Mediaindoensia.com | Humaniora
KONI-UT Kolaborasi Beri Pendidikan Tinggi bagi Atlet Berprestasi 

Dok. Pribadi
Kerja sama KONI dan Universitas Terbuka

 

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Universitas Terbuka (UT) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka memberikan dukungan pendidikan kepada atlet berprestasi Indonesia di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Banten, Selasa (30/11) 

Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat, mengatakan kampusnya telah ditunjuk sebagai Ketua Konsorsium Pembelajaran dalam Jaringan Nasional dan menyediakan 100 beasiswa pendidikan bagi para atlet. 

“Dengan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kompetensi dan pengetahuan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang andal,” kata Ojat Darojat. 

Universitas Terbuka memiliki mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Universitas Terbuka memberikan dukungan beasiswa pendidikan kepada 13 atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali. 

Baca juga : Kemendikbudristek Minta ada Pemilahan Objek Pajak pada PTS 

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi dukungan Universitas Terbuka, termasuk adanya beberapa atlet dan pelatih berprestasi yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi negeri tersebut. 

"Pola pembelajaran yang dilakukan mahasiswa yang juga berprestasi itu adalah pola yang sangat tepat untuk atlet-atlet. Mereka kesehariannya hanya berlatih, berlatih dan berlatih," kata Marciano. 

"Di samping latar belakang olahraga, mereka juga dibekali pendidikan yang baik sehingga akan menjadi sumber daya manusia yang kita idam-idamkan," Marciano menambahkan. (Ant/OL-7)

Baca Juga

Dok. KLHK

Mely, Bayi Orangutan Pertama Tahun Ini di Suaka Margasatwa Lamandau 

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:33 WIB
Ia menjadi bayi ke-100 yang lahir di SM Lamandau dan menjadi orangutan pertama yang lahir di tahun 2022. Oleh petugas di SM Lamandau ia...
Dok. Kemendikbudristek

Animo Pendaftar Program Guru Penggerak Tinggi 

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:13 WIB
"Di angkatan ke-5 kami yang hanya akan merekrut 80 ribu calon Guru Penggerak, tapi harus menyeleksi 100 ribu lebih calon Guru...
MI/Andri Widiyanto.

Pemahaman Masyarakat Harus Ditingkatkan terkait Tindak Kekerasan Seksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:17 WIB
Pembukaan posko pengaduan tindak kekerasan seksual di seluruh wilayah Indonesia bisa menjadi langkah awal untuk memberikan pemahaman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya